Breaking News:

LARANGAN MUDIK LOKAL 2021

Ibu-ibu Debat Petugas di Pelabuhan SBP Tanjungpinang: Tolong Jangan Dipersulit

Suasana di depan pintu kedatangan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang seketika berubah tegang.Ibu-ibu debat petugas,merasa dipersulit

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Ibu berjilbab biru dongker sedang berdebat dengan petugas di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (12/5/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Suasana di depan pintu kedatangan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang seketika berubah tegang. Hanya terdengar suara lantang dari seorang perempuan.

Sejumlah orang yang tadinya duduk di kursi pelantar pelabuhan bergerak mendekati asal suara.

Pandangan tertuju kepada seorang perempuan berjilbab biru dongker yang membawa dua anaknya. Satu perempuan dan satu laki-laki.

Perempuan itu sedang berdebat hebat dengan petugas Satgas Covid-19 yang bertugas melihat, dan mengkroscek surat perjalanan sebagai syarat bisa menaiki transportasi laut.

Dengan suara lantang, ia mengeluarkan pernyataan kecewa, dan seakan merasa dipersulit.

Baca juga: Pelabuhan SBP Tanjungpinang Layani 3 Rute Pelayaran, Hari Kedua Larangan Mudik Lokal

Baca juga: Ruko Usaha Laundry di Tanjungpinang Terbakar, Mesin Cuci dan Pakaian Hangus

"Tolong jangan persulit masyarakat kita. Hari Raya juga setahun sekali. Belum tahu kalau tahun depan ibu saya masih hidup," ujarnya dengan nada merintih.

Saat seorang petugas menenangkannya, perempuan yang mengenakan baju putih hitam garis-garis ini memegang bagian perutnya.

"Saya ini juga lagi hamil pak. Tak mungkin saya pergi, dan anak-anak saya ini ditinggal. Itu sudah tak masuk akal. Kalau anak saya ditahan, saya yang nyebrang ke sana," sebutnya lagi dengan nada tinggi.

Petugas itu pun langsung meminta ibu tersebut untuk melakukan tes GeNose beserta kedua anaknya.

"Silakan ibu melakukan Tes GeNose beserta anaknya. Kalau hasilnya negatif bisa berangkat, kalau positif harus pemeriksaan lanjutan ya," ujar petugas itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved