Breaking News:

INFO CUACA

INFO CUACA - Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Wilayah Lingga saat Lebaran

BMKG Dabo memprediksi wilayah Lingga akan hujan lebat disertai angin kencang pada Kamis (13/5) pagi, bertepatan dengan momen Lebaran Idulfitri

tribunbatam.id/Febriyuanda
Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Wilayah Lingga saat Lebaran. Foto kondisi cuaca dan perairan di kawasan perairan Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat dan Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, belum lama ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wilayah Kabupaten Lingga diperkirakan secara umum akan hujan lebat disertai petir pada Lebaran 1 Syawal 1442 Hijriah atau Kamis (13/5/2021).

Prakiraan tersebut berdasarkan kondisi yang diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep.

Kepala BMKG Dabo, Sahat Mauli Pasaribu menyebutkan, adapun wilayah perairan Kabupaten Lingga, baik di Kepulauan Daik dan Kepulauan Singkep akan diguyur hujan lebat pada Kamis pagi. Kondisi cuaca juga diperburuk dengan adanya petir.

Sahat menjelaskan, di perairan Kabupaten Lingga, arah angin dari Timur-Tenggara, dan memiliki kecepatan angin 09-18 kilometer (km) per jam.

Sedangkan untuk ketinggian gelombang laut diprediksi berpotensi akan tenang, dengan kisaran tinggi 00 hingga 0,50 meter.

"Untuk arus permukaan di Barat-Utara yakni 05-20 centimeter (cm) per detik di perairan Kabupaten Lingga," kata Sahat kepada TribunBatam.id.

Namun pada malam harinya kondisi diperkirakan akan berawan hingga dini hari.

Sedangkan untuk Rabu (12/5), hujan lebat disertai petir telah menyelimuti beberapa titik wilayah di Kabupaten Lingga.

Wilayah Kepri Berpotensi Hujan

Senada, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim memprediksi hujan akan mengguyur seluruh wilayah Kepri pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved