Breaking News:

Siap-siap Aturan Baru WhatsApp Berlaku 15 Mei, Jika Tak Setuju 9 Fitur Ini Tidak Akan Berfungsi

Siap-siap besok 15 Mei 2021 WhatsApp akan menerapkan aturan barunya. Yaitu kebijakan berbagi data dengan Facebook untuk kepentingan iklan.

Editor: Rio Batubara
http://thetruthspy.com
Siap-siap besok 15 Mei 2021 WhatsApp akan menerapkan aturan barunya. Yaitu kebijakan berbagi data dengan Facebook untuk kepentingan iklan. 
TRIBUNBATAM.id - Siap-siap besok 15 Mei 2021 WhatsApp akan menerapkan aturan barunya.
Yaitu kebijakan berbagi data dengan Facebook untuk kepentingan iklan.

Pengguna pun harus menyetujui aturan ini agar dapat terus menggunakan aplikasi WhatsApp.

Meski demikian, WhatsApp tidak akan serta merta menghapus akun pengguna yang belum menyetujui kebijakan baru tersebut.

Pada 15 Mei besok, pengguna yang belum atau tidak setuju aturan baru, masih bisa menggunakan semua fitur WhatsApp seperti sediakala.

Namun, setelah tanggal tersebut WhatsApp akan mulai membuat pengguna setuju dengan aturan privasi terbaru mereka dengan sejumlah cara, termasuk membatasi fitur-fitur yang bisa digunakan pengguna.

Perlu diingat, seiring berjalannya waktu, notifikasi persetujuan ini akan makin sering muncul. Selanjutnya, pengguna yang belum juga menyetujuinya, akan kehilangan fungsi penuh WhatsApp secara perlahan.

Berikut daftar fitur-fitur WhatsApp yang tidak bisa dipakai lagi bagi pengguna yang tidak setuju aturan baru, seperti dilansir dari WABetaInfo, Jumat (14/5/2021).

1. Pengguna tidak dapat membuat status WhatsApp di dalam aplikasi.

2. Pengguna tidak dapat meneruskan percakapan (forward).

3. Pengguna tidak dapat mengelola daftar broadcast dan membuat grup WhatsApp baru, namun masih dapat ditambahkan oleh pengguna lain ke grup baru (dengan catatan jika pengaturan privasi pengguna mengizinkan untuk orang lain menambahkan ke grup baru, jika tidak, maka pengguna tersebut tidak akan dapat menerima undangan baru ke grup).

 

4. Tidak dapat mengutip pesan (reply) atau peserta (mention) dalam grup.

5. Tidak akan dapat mengirim pesan suara, stiker, dan jenis lain di dalam aplikasi.

6. Tidak dapat mencadangkan riwayat percakapan, jika sudah menonaktifkan pencadangan otomatis.

7. Tidak dapat menggunakan layanan Click To Chat.

8. Tidak dapat mengekspor riwayat percakapan.

9. Untuk pengguna iOS, tidak akan dapat melihat media atau file yang dikirimkan melalui WhatsApp. Namun, pengguna WhatsApp di Android masih dapat melihat media atau file yang pernah dibagikan melalu menggunakan fitur Manajer File.

Setelah beberapa minggu, pengguna tidak akan dapat menerima pesan dan panggilan, karena layanan perpesanan akan benar-benar dinonaktifkan.

Selanjutnya pengguna masih dapat mempertimbangkan untuk menerima Ketentuan Layanan untuk menggunakan WhatsApp lagi atau tidak karena WhatsApp tidak akan menghapus Anda. Namun, untuk dapat menggunakan semua fitur tersebut tentu saja pengguna harus menyetujui ketentuan baru tersebut.

Perlu diingat, WhatsApp mungkin masih menghapus akun pengguna setelah jangka waktu tertentu (4 bulan) karena tidak ada aktivitas, dalam hal ini, semua obrolan, pesan, dan cadangan akan otomatis dihapus.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved