Breaking News:

30 Narapidana Lapas Dabo Lingga Dapatkan Remisi Idul Fitri 2021

Sebanyak 30 narapidana penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep, mendapatkan remisi khusus Idul Fitri atau Lebaran tahun 2021.

ist
30 Narapidana Lapas Kelas III Dabo Singkep Dapatkan Remisi Idul Fitri 1442 H tahun 2021 
TRIBUNBATAM.id, LINGGA - Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021, berbagai kalangan masyarakat menyambut dengan sukacita.
Tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Hal itu juga dirasakan oleh para narapidana yang menjalani masa hukuman.
Sebanyak 30 narapidana penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep, mendapatkan remisi khusus Idul Fitri atau Lebaran tahun 2021.
“Untuk yang mendapatkan remisi ada 30 orang dengan besaran yang bervariasi mulai dari 15 hari, 1 bulan dan 1 bulan 15 hari,” kata kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Dewanto.
Dewanto lalu melanjutkan, dari 30 orang yang mendapatkan remisi yakni sebanyak 10 orang mendapat remisi 15 hari, lalu 17 orang mendapat remisi 1 bulan dan 3 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari.
"Jumlah penerima remisi sesuai dengan yang diusulkan, dan penyerahan secara simbolis berlangsung usai salat Idul Fitri di Lapas Dabo Singkep,” ucap pria berdarah Cirebon ini.
Kemudian Kalapas Dabo ini menyebutkan, untuk total penghuni Lapas Dabo Singkep sebanyak 62 orang, sementara penerima remisi sebanyak 30 orang.
Sebanyak 30 orang tersebut yang telah memenuhi syarat, yang diantaranya berkelakuan baik atau tidak melakukan pelanggaran selama menjalani masa hukuman dan tidak melakukan pelanggaran disiplin dalam 1 tahun berjalan.
"Sementara sisanya yang tidak menerima remisi sebanyak 32 orang terdiri dari tahanan sebanyak 16 orang, non muslim 6 orang, subsider (denda) 1 orang dan 9 orang narapidana dengan masa pidana dibawah 6 bulan,” ungkap Dewanto. (yda)
(TribunBatam.id/Febriyuanda)
Penulis: Febriyuanda
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved