Breaking News:

Kapal Penangkap Ikan Terbakar di Perairan Pulau Laut Natuna, Tim SAR Lakukan Penyelamatan

Sebuah kapal penangkap ikan terbakar di perairan Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/5/2021) siang.

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Rio Batubara
TRIBUNBATAM.id
Proses evakuasi kapal penangkap ikan terbakar di perairan Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/5/2021) siang. 
TRIBUNBATAM.id - Sebuah kapal penangkap ikan terbakar di perairan Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/5/2021) siang.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel.
Kepada Tribunbatam.id, ia menjelaskan bahwa KPP Natuna melalui  Pos Unit Siaga SAR Kecamatan Pulau Laut menerima laporan sebuah kapal penangkap ikan terbakar di perairan Pulau Laut, sekitar pukul 10.30 WIB.
Kemudian Pos Unit Siaga SAR Kecamatan Pulau Laut bersama Potensi SAR, Dishub, POS TNI AL, Koramil 08/Pulau Laut, Polsek, Pihak Kecamatan, masyarakat, dan Nelayan setempat bergegas untuk melakukan evakuasi.
Kapal yang belum diketahui identitasnya tersebut terbakar pada posisi 4°33’39.63” n – 107°57’48.25”e dengan radial 160° berjarak 7,40 dari sisi pantai Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, membawa 30 ABK. Sabtu, (15/05/2021) pagi.
"Saat ini proses pemadam kebakaran serta evakuasi masih berlangsung, terkait korban awalnya kita perkirakan kurang lebih jumlah POB atau person on boat di bawah 30 Orang," ujar Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel kepada Tribunbatam.id, melalui sambungan telepon, Sabtu (15/5/2021)
Lanjut Mexi, lokasi kejadian cukup jauh dari bibir pantai Kecamatan Pulau Laut yang berjarak kurang lebih 10 nautikal mil, dimana di lokasi tersebut sinyal tidak bagus bahkan radio juga tidak bisa digunakan.
"Kita belum mengetahui pasti kronologis kejadian dan jumlah korban, karena di sana keterbatasan sinyal komunikasi, dan hingga saat ini operasi SAR masih terus dilakukan," pungkasnya.(ham)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved