Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Pohon Besar Tumbang di Pulau Karimun Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Personel polisi dibantu warga sekitar gotong-royong mengevakuasi pohon tumbang di Jalan MT Haryono Sungai Ayam, Kecamatan Karimun, akibat hujan deras

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Warga dan personel polisi mengevakuasi pohon tumbang di Jalan MT Haryono Sungai Ayam, Simpang Andalas Kelurahan Kapling, Kecamatan Karimun, Minggu (16/5/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda Karimun, Sabtu (16/5/2021).

Sebuah pohon besar tumbang di Jalan MT Haryono Sungai Ayam, Simpang Andalas Kelurahan Kapling, Kecamatan Karimun, akibat hujan deras selama kurang lebih 4 jam di Pulau Karimun.

Alhasil, sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut sempat tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Pasalnya pohon besar itu tumbang secara melintang dan memakan bahu jalan.

Syukurnya tak ada korban jiwa dalam insiden tumbangnya pohon besar ini.

Pantauan Tribunbatam.id di lapangan, pohon besar tersebut menarik sejumlah kabel berwarna hitam yang berada di tiang listrik jalan tersebut.

Baca juga: Dikira Ada Kecelakaan, Ternyata Pohon Tumbang, Dampak Hujan Deras & Angin Kencang di Batam

Petugas Satuan Samaptha Bhayangkara (Sat Sabhara) yang berada di lokasi berupaya mengevakuasi pohon tumbang dan membersihkan ranting serta dahan pohon besar tersebut bersama warga sekitar.

Seolah tak peduli dengan hujan, ada juga petugas yang mengenakan jas berwarna hijau khas korp kepolisian terlihat sibuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Seorang warga yang ikut membantu membersihkan pohon besar tersebut, Ahmad menjelaskan, pohon besar yang tumbang ini diperkirakan sudah berusia puluhan tahun.

"Sebelum saya di sini pohon besar ini sudah ada, sudah cukup tua juga umurnya," kata Ahmad.

Evakuasi membersihkan bahu jalan dari pohon tumbang tersebut tidak memakan waktu lama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved