Breaking News:

LINGGA TERKINI

20 Warga Singkep Pesisir Kena Covid-19, Desa Kote Jadi Perhatian Khusus

Kasus Corona Virus Desease (Covid-19) di Singkep Pesisir Kabupaten Lingga tembus di angka 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (15/5/2021).

TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda
Pemantauan dan pemberian sembako kepada pasein Covid-19 di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus Corona Virus Desease (Covid-19) di Singkep Pesisir Kabupaten Lingga tembus di angka 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (15/5/2021).

Hal itu membuat petugas kesehatan Puskesmas Lanjut, tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Singkep Pesisir gencar melakukan himbauan, untuk mencegah terjadinya penyebaran terus menerus.

Salah satu yang menjadi perhatian khusus sejumlah pihak, yakni Desa Kote, Kecamatan Pesisir karena mencatat 14 kasus aktif, dari 20 kasus di Kecamatan Singkep Pesisir.

Hal ini tentunya membuat Desa Kote merupakan Desa dengan angka kasus aktif Covid-19 tertinggi se-Desa yang di Kabupaten Lingga.

Camat Singkep Pesisir, Riky Sarman mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan penanganan secara maksimal, atas melambungnya kasus aktif Covid-19 di Singkep Pesisir, khususnya di Desa Kote.

Riky yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan ini menjelaskan, bahwa ia telah memberikan arahan kepada Kepala Desa setempat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Untuk Desa Kote saya sudah mengarahkan kepada Kepala Desa, karena di Desa kan sudah ada anggaran khusus yang diambil 8% dari Dana Desa (DD) untuk penanganan Covid-19," ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Jumlah Investor Saham dan Pasar Modal Naik, BEI Kepri Ajak Milenial Berinvestasi

Riky mengaku, bahwa dari pihak Kecamatan memang tidak ada pos anggaran khusus untuk penanganan Covid-19.

"Namun, untuk Desa Kote InsyaAllah akan kami bantu juga," ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kecamatan Singkep Pesisir, dalam hal penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 sepenuhnya tidak dibebankan kepada Satgas Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved