Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Enam Langkah Strategis Bupati Aunur Rafiq Tekan Angka Covid-19 di Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengambil langkah-langkah strategis menyikapi melonjaknya kasus covid-19 di Karimun. Ada 6 langkah yang disiapkan. Apa itu?

tribunbatam.id/Yeni Hartati
Enam Langkah Strategis Bupati Aunur Rafiq Tekan Angka Covid-19 di Karimun. Foto Bupati Karimun Aunur Rafiq 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengambil langkah-langkah strategis dalam menyikapi melonjaknya kasus Covid-19 saat ini.

Diketahui, jumlah kasus Covid-19 di Karimun telah mencapai 784 kasus, dan saat ini peningkatan kasus covid-19 di Kepri berada di nomor 4 se-Indonesia.

Tercatat di Karimun saat ini ada sebanyak 200 pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan intensif, kemudian 27 pasien positif covid meninggal dunia dan 557 pasien telah dinyatakan sembuh.

"Rapat koordinasi kita lakukan guna mengambil langkah-langkah atau kebijakan cepat bagaimana kita dapat menekan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini," ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (17/5/2021).

Ia menambahkan, langkah pertama yang diambil pihaknya, yakni menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Tanjungbatu Kundur sebagai Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19.

Baca juga: Virus Corona Serang Pegawai di Lima OPD Pemkab Natuna, Kasus Covid-19 Meningkat

Baca juga: Dua Warga Bintan Timur Terpapar Corona, Berawal Dari Reaktif Rapid Test Antigen

"Kita sudah tinjau langsung RSUD Tanjungbatu Kundur, untuk menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 dengan daya tampung sebanyak 10 pasien," kata Rafiq.

Dalam penanganan di ruang isolasi yang berada di belakang rumah sakit itu, nantinya hanya diperuntukkan bagi pasien terkonfirmasi positif dengan gejala ringan.

"Sementara bagi pasien yang memiliki gejala berat akan dievakuasi ke RSUD Muhammad Sani Karimun," terangnya.

Langkah kedua, pihaknya meminta unsur pimpinan kecamatan agar dapat bekerja sama dengan tim medis untuk memastikan isolasi mandiri yang dilakukan oleh pasien positif dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Kita minta pengawasan lebih diperketat, mengingat terdapat laporan warga ada pasien positif yang kedapatan keluar rumah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved