Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pemkab Natuna - SMK Kelautan Jadi Alternatif Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma memimpin rapat bersama Satgas covid di hari pertama masuk kerja. Hasil rapat, SMK Kelautan jadi alternatif karantina

tribunbatam.id/istimewa
Hari pertama kerja, Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma pimpin rapat bersama jajaran Satgas Covid-19 Natuna guna menekan penyebaran covid-19 di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (17/5/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Hari pertama masuk kerja seusai libur lebaran, Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma menggelar rapat bersama jajaran Satgas Covid-19 di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (17/5/2021).

Rapat tersebut membahas upaya menekan penyebaran covid-19 di Natuna.

Pada kesempatan itu, Plh Bupati Natuna meminta kepada seluruh jajaran Satgas Covid-19 yang sudah dibentuk, untuk bisa terus bekerja sama dalam memutus mata rantai covid-19 yang ada di Natuna.

"Saya lihat akhir-akhir ini koordinasi di setiap OPD semakin kurang. Maka dari itu mari kita bangun dari tidur dan kembali bekerja agar mata rantai covid-19 ini bisa kita tangani dengan cepat," kata Hendra.

Di tempat yang sama, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengatakan, dengan bertambahnya kasus covid-19 di Natuna, sudah seharusnya semua pihak bisa lebih saling bekerja sama dalam hal memerangi virus corona.

Baca juga: Natuna Zona Kuning Covid-19, Camat Bunguran Timur Ajak Warganya Patuh Prokes

"Hari ini sudah 59 yang terkonfirmasi dan itu bakal semakin meningkat. Mari saat ini kita sepakati untuk bisa mencari tempat isolasi terpadu yang lain, selain Asrama Haji di Masjid Agung. Saat ini kapasitasnya sudah hampir penuh," jelasnya.

Ike menyampaikan, saat ini Polres Natuna juga sudah membentuk satu grup PPKM Mikro di Natuna.

"Namun hal ini harus kita terapkan bersama. Saya sudah kordinasi dengan Kades untuk membentuk satu posko PPKM Mikro tersebut. Ya semoga dengan langkah ini nantinya, bisa menekan angka penyebaran virus tersebut," tegasnya.

Kesimpulan rapat hari itu, Tim Satgas Covid-19 bersama Plh Bupati Natuna menetapkan SMK Kelautan akan menjadi tempat karantina selanjutnya. Itu jika Asrama Masjid Agung sudah tidak bisa menampung kasus covid-19.

Kemudian pemeriksaan Swab PCR akan kembali dilaksanakan pada Selasa (18 Mei 2021) sore, serta penegakan Yustisi akan terus diperketat.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved