Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Pengunjung Air Terjun Temburun Anambas Dihukum Push Up Gegara Tak Pakai Masker

Tim gabungan yustisi menggelar gelar razia protokol kesehatan di tempat wisata Air Terjun Temburun Anambas.Sejumlah pengunjung dihukum push up

tribunbatam.id/Rahma Tika
Pengunjung sedang menikmati wisata di Air Terjun Temburun di Pulau Siantan Anambas, Senin (17/5/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Maksud hati ingin menikmati wisata masih di suasana Hari Raya Idul Fitri, apa daya sejumlah pengunjung malah terjaring razia.

Kejadian ini dialami pengunjung yang sedang menikmati wisata di Air Terjun Temburun, Pulau Siantan Anambas.

Tim gabungan yustisi menggelar gelar razia protokol kesehatan di tempat wisata itu.

Meski diguyur hujan, kondisi itu tak membuat tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Anambas, Koramil 02 Tarempa, dan Kepala Desa Temburun patah semangat.

Mereka tetap menyisir lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat sebagai pengunjung wisata.

Sejumlah pengunjung yang berencana ke tempat wisata Air Terjun Temburun di Pulau Siantan Anambas terjaring razia tim gabungan dan dihukum push up karena tak pakai masker, Senin (17/5/2021)
Sejumlah pengunjung tempat wisata terjaring razia tim gabungan di Anambas dan dihukum push up karena tak pakai masker, Senin (17/5/2021) (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Anambas telah mengeluarkan surat edaran Bupati No.17/Kdh.KKA.680/04.2021 tentang optimalisasi penerapan Peraturan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Nomor 43 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kita mengimbau masyarakat yang mengunjungi tempat wisata untuk segera pulang dan mengosongkan lokasi. Kita juga beri sanksi, pengunjung yang saat itu tidak pakai masker diberi hukuman push up," ujar Kasatpol PP dan Damkar, Suheimi, Senin (17/5/2021).

Saat tim gabungan mendatangi lokasi, ditemukan banyak masyarakat yang sedang berkumpul menikmati pemandangan air terjun. Ada yang sengaja membawa makanan dari rumah untuk dimakan bersama di tempat wisata tersebut.

Sebagian pengunjung memilih tidak berenang saat itu. Mereka lebih memilih mengambil momen untuk bersantai dan berswafoto di lokasi air terjun.

"Pelanggar yang kami temui ada 52 orang. 28 laki-laki dan 24 perempuan," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved