Breaking News:

BATAM TERKINI

SMAN 21 Kabil Batam Terancam Roboh, DPRD Kepri Soroti Kerja OPD Bangun Batu Miring

Pembangunan batu miring SMAN 21 di Kelurahan Kabil Batam itu penting, terlebih dengan intensitas hujan di Batam yang cenderung meningkat.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
SMAN 21 KABIL BATAM - Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS Wahyu Wahyudin, meninjau gedung SMA 21 Batam yang mengalami longsor, Senin (17/5/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rencana pembangunan batu miring SMAN 21 Kabil Batam belum juga terealisasi.

Pertemuan gabungan antara perwakilan sekolah, tokoh masyarakat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bulan lalu masih belum juga dibangun.

Pembangunan batu miring SMAN 21 di Kelurahan Kabil Batam itu padahal dianggap penting, terlebih dengan intensitas hujan di Batam yang cenderung meningkat.

Risiko bangunan roboh menghantui lingkungan sekolah.

Bagaimana tidak, kondisi batu miring di sekolah tersebut jauh dari kata layak dan tidak menutup kemungkinan bangunan dua lantai itu ambrol karena longsor.

SMAN 21 Kabil Batam yang dibangun dilahan seluas kurang lebih 1 Hektare berlokasi di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa ini secepat mungkin membutuhkan uluran tangan pemerintah dalam hal ini Pemprov Kepri.

SMAN 21 KABIL BATAM - Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS Wahyu Wahyudin, saat meninjau gedung SMAN 21 Batam yang mengalami longsor, Senin (17/5/2021).
SMAN 21 KABIL BATAM - Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS Wahyu Wahyudin, saat meninjau gedung SMAN 21 Batam yang mengalami longsor, Senin (17/5/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Ini karena tanah penahanan sekolah tersebut nyaris habis terkikis air hujan dan tidak menutup kemungkinan akan mengalami longsor susulan.

"Pertemuan gabungan bulan lalu itu terkesan sia-sia saja.

Instansi terkait juga sangat lambat dalam mengatasi permasalahan ini," sebut anggota DPRD Kepri Fraksi PKS, Wahyu Wahyudin, SE kepada TribunBatam.id, Senin (17/5/2021).

Wahyu menjelaskan, hasil pertemuan beberapa waktu lalu itu telah menemukan titik terang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved