Breaking News:

Sosok Perwira Polisi yang Dicopot dari Jabatannya Gara-gara Kerumunan Organ Tunggal

Seorang perwira polisi dicopot sebagai kapolsek buntut kerumunan di acara organ tunggal

Editor: Aminudin
(Dok. Humas Polda Lampung)
Polisi mengamankan peralatan organ tunggal dalam upaya pembubaran paksa di Tanggamus, Lampung. Akibat kehiatan ini, kapolsek dicopot dari jabatannya 

TRIBUNBATAM.id, LAMPUNG - Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Hendro Sugiatno akhirnya mencopot anak buahnya dari jabatan Kapolsek imbas kerumunan halalbihalal disertai organ tunggal di daerah Tanggamus.

Perwira polisi yang dicopot itu yakni Inspektur Satu (Iptu) Pambudi Raharjo. 

Iptu Pambudi Raharjo diketahui sebagai Kapolsek Semaka, Lampung.

Sebelumnya, viral video acara organ tunggal yang terjadi Pekon Karang Agung, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus dibubarkan polisi.

“Benar, Kapolda telah mengganti Kapolsek Semaka. Itu sebagai bentuk punishment kepada aparat kepolisian karena dianggap tidak mampu mengendalikan masyarakatnya dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan pers, Senin (17/5/2021).

Pambudi kini dimutasi untuk bertugas di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Lampung.

Pemindahan tugas dalam rangka hukuman itu disebutkan dalam Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor ST/263/V/2021 tanggal 15 Mei 2021.

"Kapolsek Semaka Iptu Pambudi Raharjo selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kanit Dua Penjagaan Tahanan (Jagatah) Subdit Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Dit Tahti Polda Lampung," kata Pandra.

Surat tertanggal 15 Mei 2021 yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Endang Widowati itu, juga menunjuk AKP I Ketut Gister sebagai Kapolsek Semaka, menggantikan Iptu Pambudi Raharjo.

Diramaikan Organ Tunggal

I Ketut Gister sebelumnya adalah Kasubbagbinops Bagops Polres Tanggamus Polda Lampung.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved