Breaking News:

6 Perampok Sadis Dibekuk Polisi, Todongkan Senjata ke Korban Saat Beraksi, Kerugian Rp 300 Juta

Tiba-tiba korban mendengar suara dobrakan pintu di lantai bawah, sontak korban langsung bergegas menuju ke bawah untuk memastikan apa yang sedang terj

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Wakasat Reskrim AKP Juwita Octaviani dan Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Dabariba saat ekspose perkara di Polresta Barelang sambil menunjukan sejumlah barang bukti hasill kejahatan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim Opsnal Jatanras Polresta Barelang berhasil menangkap 6 orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Ruko Geisha Kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau, Senin, (10/5/2021) sekira pukul 01.45 WIB.

Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba menjelaskan kronologi kejadian berawal, pada saat itu korban inisial LC sedang tidur di lantai atas.

Tiba-tiba korban mendengar suara dobrakan pintu di lantai bawah, sontak korban langsung bergegas menuju ke bawah untuk memastikan apa yang sedang terjadi.

"Pada saat korban menuju pintu bawah, ia melihat pintu berhasil didobrak dan pelaku sudah masuk ke dalam. Pelaku langsung menodongkan pisau kearah kepala korban," ujar Tigor saat press release di Loby Polresta Barelang pada Selasa (18/5/2021) siang.

Baca juga: Nizar-Neko Lanjutkan Rapat Bersama Satgas Covid-19 di Lingga, Ini Kebijakannya

Baca juga: Pentolan Projo Gusar Penganiayaan di Hotel Holie: Jangan Rusak Citra Hotel Batam

Baca juga: Jokowi Tinjau Landing Point Jembatan Batam Bintan, Jembatan Terpanjang di Indonesia

Dikatakanya, pada saat bersamaan pelaku memaksa korban untuk menyerahkan uang sembari memukul korban dan memaksa untuk membuka brangkas dan mengambil barang-barang yang ada didalam brangkas tersebut.

Adapun isi barang didalam brangkas tersebut berupa, Tiga Puluh Ribu Dollar Taiwan, Seribu Ringgit Malaysia, Empat Ribu Dollar Hongkong, Emas, Kunci mobil dan remotenya, serta Handphone milik pelapor yang sedang di cas 2 unit Hp Oppo, Samsung tab dan 1 unit Handphone China.

Wakasat Reskrim AKP Juwita Octaviani dan Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Dabariba  saat ekspose perkara di Polresta Barelang
Wakasat Reskrim AKP Juwita Octaviani dan Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Dabariba saat ekspose perkara di Polresta Barelang (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

"Ketika berhasil membuka brangkas, pelaku mengambil semua barang-barang yang ada didalamnya dengan total nilai keseluruhannya sekitar Rp 300 juta," katanya.

Ditempat yang sama, Wakasat Reskrim Polresta Barelang AKP Juwita Octaviani juga mengatakan, dengan adanya Laporan Polisi (LP) tersebut, Jatanras Polresta Barelang yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan bergerak cepat untuk melakukan penangkapan.

"Tidak sampai 12 jam, tim berhasil mengetahui keberadaan tersangka dan melakukan penangkapan terhadap keenam tersangka di daerah Kampung Tua Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar," ungkap AKP Juwita.

Baca juga: Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan, Jangan Lupa Perhatikan 3 Hal Berikut Ini

Baca juga: PROMO KFC BATAM - Winger Bucket Deal Mulai Rp83.636 Ribu Bonus 3 Mocha Float

Keenam tersangka ini berinisial YY (30), R (36), N (33), A (50), NP (36), dan S (40). Dan yang menjadi otak kejahatan curas ini adalah tersangka inisial YY.

"Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap keenam tersangka di daerah Kampung Tua Batu Merah, dan saat ini tim masih melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka lainnya yang saat ini masih DPO," imbuhnya.

Ketika dilakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, sehingga Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Semudian Petugas memberikan tembakan tegas dan terukur ke arah kaki pelaku dan pelaku berhasil ditangkap. Selanjutnya para pelaku dibawah ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Barang Bukti yang ikut diamankan berupa 2 buah DVR, 2 buah pemotong besi, 2 buah Parang, 2 buah Obeng besar, 3 buah Badik (pisau), 5 buah Tang Jepit, 4 buah Dompet, 1 buah Hp Oppo Putih, 1 buah Hp Oppo Hitam, 1 Buah Hp Samsung J2, 1 buah Hp Samsung senter, 1 buah Hp Nokia, 1 Hp Iphone 5, Uang Tunai Rp 2 juta dan 3 buah Masker warna hitam.

Atas kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini keenam tersangka dikenakan pasal 365 K.UH. Pidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (TRIBUNBATAM.ID/ Ronnye Lodo Laleng).

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved