Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Bupati Aunur Rafiq Ajak Warga Karimun Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal Besok

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak warganya mengikuti vaksinasi covid-19 massal di Puskesmas terdekat, Rabu (19/5) untuk menekan angka covid

tribunbatam.id
Bupati Aunur Rafiq Ajak Warga Karimun Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal Besok. Foto Bupati Karimun Aunur Rafiq, beberapa waktu lalu 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona yang meningkat belakangan ini.

Satu di antara caranya yakni dengan vaksinasi corona.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Puskesmas terdekat, pada Rabu (19/5/2021) besok.

"Besok Rabu, datang ke setiap masing-masing puskesmas atau pun terpusat di Vihara Karimun yang bisa menampung 200 hingga 300 orang," ucapnya, Selasa (18/5/2021).

Saat ini Karimun memiliki stok vaksin jenis AstraZeneca sebanyak 2 ribu vial atau dosis.

Baca juga: Corona di Natuna Kembali Serang Kecamatan Bunguran Timur, 14 Warga Positif Covid

Baca juga: Ikuti Instruksi Bupati Lingga, Desa Tinjul Perketat Pintu Masuk Desa Tekan Covid

Pemkab Karimun menargetkan sebanyak 20 ribu masyarakat dapat menerima penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca tersebut.

“Ada 2 ribu vial vaksin yang kita miliki. Masyarakat jangan khawatir, jika stok vaksin kita habis. InsyaAllah, Bapak Gubernur Kepri akan memberi tambahan untuk Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Rafiq sangat serius dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu. Ia berharap dapat meningkatkan persentase 20 hingga 30 persen penduduk yang sudah divaksin dari jumlah total keseluruhan penduduk Karimun.

Selain itu, secara persentase pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun masih tergolong rendah.

"Jumlah orang yang akan divaksin dan sudah divaksin masih rendah, harus kita kejar dalam satu bulan ini agar mencapai 20 sampai 30 persen penduduk sudah divaksin. Oleh karena itu, kita akan manfaatkan momentum vaksinasi massal ini dengan baik," terangnya.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved