Breaking News:

VIRUS CORONA DI NATUNA

Dua Anggota Satgas Covid Natuna Kena Corona, di Antaranya Kepala Puskesmas Ranai

Camat Bunguran Timur Natuna, Hamid Hasnan membenarkan ada dua orang tim Satgas Covid-19 di kecamatannya terkonfirmasi positif covid

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Dua Anggota Satgas Covid Natuna Kena Corona, di Antaranya Kepala Puskesmas Ranai. Foto Kepala Puskesmas Ranai, Nazri 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi menjadi salah satu upaya Pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Natuna.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Harapannya, dengan vaksinasi covid-19 dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Meski begitu, vaksinasi tidak menjamin seseorang tidak akan terpapar Covid-19.

Sama halnya yang terjadi di Kabupaten Natuna. Ada dua anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 yang terpapar corona.

Camat Bunguran Timur Natuna, Hamid Hasnan. Foto diambil beberapa waktu lalu di Asrama Haji Kabupaten Natuna.
Camat Bunguran Timur Natuna, Hamid Hasnan. Foto diambil beberapa waktu lalu di Asrama Haji Kabupaten Natuna. (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

"Ada dua orang tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur terkonfirmasi positif," kata Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan kepada Tribunbatam.id melalui sambungan seluler, Rabu (19/5/2021)

Hamid menjelaskan, kedua orang itu sudah menerima vaksin lengkap tahap 1 dan tahap 2. Namun mereka masih bisa terpapar Covid-19.

"Jadi tim satgas yang terpapar itu adalah Kepala Puskesmas Ranai dan Babinkamtibmas Kecamatan Bunguran Timur. Sekarang mereka sedang menjalani perawatan isolasi terpadu di Asrama Haji di Kompleks Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku," sebutnya.

Berkaca dari kasus ini, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Bunguran Timur untuk bisa bekerja sama menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Natuna. Caranya dengan mengikuti anjuran Pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan dan jangan takut divaksin.

Terpisah, Kepala Puskesmas Ranai, Nazri saat dikonfirmasi Tribunbatam.id via phone membenarkan bahwa ia terpapar Covid-19 pada Selasa 18 Mei 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved