Breaking News:

JOKOWI KE KEPRI

Sambut Presiden Jokowi ke Kepri, Begini Suasana Terkini Bandara RHF Tanjungpinang

Sejumlah aparat gabungan sudah bersiaga di Bandara RFH Tanjungpinang sejak pagi menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Kepri, Rabu (19/5)

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Suasana terkini Gedung VIP Provinsi Kepri di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang dalam rangka pengamanan dan penyambutan Kunker Presiden RI Joko Widodo, Rabu (19/5/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan tiba di Kepri melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang sekira pukul 14.25 WIB, Rabu (19/5/2021).

Dari informasi yang dihimpun, setibanya di Bandara, Presiden akan bertolak meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT BIIE. Selanjutnya Presiden akan memberikan pengarahan kepada sejumlah pimpinan daerah mengenai penanganan Covid-19 di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Pantauan TribunBatam.id, mulai dari simpang masuk bandara sejumlah satuan TNI/Polisi telah siaga dan berjaga-jaga menanti kedatangan Presiden Jokowi.

Tak kalah menarik, di beberapa titik sepanjang jalan menuju Bandara RHF terlihat pula sejumlah masyarakat di tepi jalan telah berkumpul untuk menyaksikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kita dengar Pak Presiden mau datang ke Tanjungpinang. Jadi kita mau lihatlah. Boleh kan kita lihat presiden, kalau dapat berfotolah," ujar seorang ibu-ibu dengan senyum sumringahnya.

Baca juga: Reaksi Warga saat Jokowi ke Bintan,Sekedar Melambaikan Tangan Saja Sudah Senang

Baca juga: Jokowi ke Bintan, Nelayan Ingin Jaminan Perlindungan Kerja serta Tempat Pelelangan Ikan

Sementara itu di lokasi Bandara RHF Tanjungpinang hingga pukul 11.00 WIB, sejumlah pihak dari gabungan aparat TNI dan Polisi telah siaga mengamankan area Gedung VIP Provinsi Kepri.

Di halaman Gedung VIP Provinsi Kepri, satu tenda terpasang dengan alat disinfektan bilik sterilisasi yang ditangani oleh tenaga kesehatan dari BTKLPP Batam.

Selain itu personel penjinak bom (jibom) dari Satuan Brimob terlihat melakukan sterilisasi dari ancaman bahaya di sejumlah area bandara hingga Gedung VIP yang nantinya akan dilalui Presiden.

Panglima TNI hingga Kapolri Dampingi Jokowi ke Kepri

Sementara itu, kedatangan Jokowi ke Provinsi Kepulauan Riau didampingi sejumlah pejabat.

Jokowi menjadwalkan kunjungan ke Batam hingga Bintan, Rabu (19/5/2021).

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Riau antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Presiden Joko Widodo pagi ini 19 Mei 2021, bertolak menuju Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja.

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju provinsi tersebut dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved