Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

INI Pesan Presiden Joko Widodo Bagi Warga Anambas saat Kunjungi Kepri

Jokowi mengapresiasi program vaksinasi di Anambas yang telah dilaksanakan dengan total lebih kurang 15.500 jiwa. Ini pesan Presiden.

Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/5/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Kepulauan Riau memberi pesan ke warga Anambas.

Warga Anambas diminta untuk meningkatkan penggunaan masker saat ke luar rumah.

Pidato yang disampaikan Joko Widodo dilakukan secara virtual kepada 7 Kabupaten yang ada di Kepulauan Riau dengan mendengarkan laporan dari masing-masing Kabupaten terkait pelaksanaan vaksinasi.

Pada penyampaiannya, Joko Widodo mengapresiasi program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah dilaksanakan dengan total lebih kurang 15.500 jiwa.

"Kita harapkan segera mungkin Provinsi Kepulauan Riau peningkatan persentase di vaksin semakin banyak, sehingga diharapkan nanti kekebalan imun segera bisa tercapai dan kita semua bisa kembali ke keadaan normal," ucap Presiden Joko Widodo.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra yang saat itu menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo, ia mengatakan jumlah jumlah target vaksin sebanyak 32.415 orang dari 48.293 penduduk Anambas saat ini vaksinasi yang dilakukan sebanyak 1.500 orang terdiri dari 7 tempat yaitu 7 Puskesmas dan 1 RSUD Tarempa.

"Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi juga telah dilakukan sebanyak 2800 orang mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi selanjutnya dapat berjalan dengan lancar dan Sesuai yang diharapkan," Kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Baca juga: CUACA Selama 3 Mendatang di Tanjungpinang dan Bintan, Masih Diwarnai Hujan Ringan di Siang Hari

Wan Zuhendra juga menyampaikan bahwa terakhir ini memang terjadi peningkatan penyebaran covid -19 di Kabupaten Kepulauan Anambas oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan terus berupaya untuk mencegah dan menekan penyebaran covid -19.

Di samping itu dirinya juga berharap mendapatkan bantuan sarana maupun prasarana kesehatan yang dibutuhkan melalui APBN mengingat Anambas merupakan daerah perbatasan dan berbatasan langsung dengan negara.

Menanggapi penyampaian laporan tersebut, Joko Widodo menegaskan dan menekan untuk Kabupaten Kepulauan Anambas untuk masyarakat nya untuk memakai masker.

"Karena ada kenaikan di Anambas, tekankan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker, pakai masker, itu sudah akan memproteksi kurang lebih 95 persen, kalau kemana pun dan beraktivitas pakai masker," tegas Joko Widodo. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved