Breaking News:

KEPRI TERKINI

Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi di PT BIIE Lobam, Minta Gubernur Kepri Telepon Menteri Kesehatan

Presiden Jokowi meminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan program vaksinasi di seluruh Kepri agar terjadi kekebalan komunal.

Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/5/2021) 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan program vaksinasi di seluruh Kepri agar terjadi kekebalan komunal.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutan singkatnya saat program vaksinasi serentak yang dipusatkan di PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan, Rabu (19/5/2021) sore.

“Hari ini dilakukan vaksinasi di 67 titik lokasi di Provinsi Kepri yang kurang lebih jumlahnya 15.500 orang. Yang kita harapkan ini juga akan cepat segera melindungi seluruh masyarakat dari penularan Covid-19," kata Jokowi. 

Jokowi mengapresiasi manajemen distribusi vaksin di Kepri yang sangat baik.

Sebab, masalah di Kepri adalah distribusi karena ini adalah Provinsi Kepulauan.

Distribusi ke pulau-pulau yang jaraknya cukup jauh tidak gampang.

Misalnya ke Natuna dan Anambas.

“Tadi sampaikan ke Pak Gubernur, habis vaksin segera telepon ke Menteri Kesehatan agar suplainya terus dan bisa menghentikan penularan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Jokowi.

Presiden tiba di Bandara Raja haji Fisabilillah (RHF), Rabu sore setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru, Riau.

Baca juga: KRONOLOGI Kebakaran 9 Motor di Parkiran PT ASL Tanjunguncang, Api dari Jok Motor hingga Ada Ledakan

Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved