Breaking News:

Bright PLN Batam Tunjuk Hamidi Hamid sebagai Corporate Secretary

Bright PLN Batam kembali mengisi jabatan Corporate Secretary dengan nama baru. Hamidi Hamid ditunjuk sebagai pejabat yang baru.

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Hamidi Hamid, Corporate Secretary bright PLN Batam yang baru 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bright PLN Batam kembali mengisi jabatan Corporate Secretary dengan nama baru.

Meski terbilang baru menduduki jabatan ini selama kurang lebih dua minggu, sosok Hamidi Hamid sudah cukup senior di kalangan pekerja bright PLN Batam.

Selama 19 tahun lamanya Hamidi Hamid telah mengabdi pada perusahaan listrik di Kota Batam ini.

Mulanya, di tahun 2002, ia ditempatkan untuk mengurus PLTD di kawasan Sekupang sebagai operator.

Menurut Hamidi, tingkat pasokan listrik yang dihasilkan di tahun itu masih belum setinggi saat ini. Jika dibandingkan, beban yang dikerahkan PLTD di Batam kini bertambah hingga 6 sampai 7 kali lipat.

"Perjalanan karir saya, saya mulai dari PLTD di Sekupang. Jaman dulu bebannya sangat kecil, sedangkan sekarang kita sudah suplai power sampai ke Bintan," ujar Hamidi kala ditemui di kedai Lim Kopi, Batam Center, Jumat (21/5/2021).

Sejak awal masuk, Hamidi sempat berpindah-pindah tugas di lingkungan bright PLN Batam. Atas kinerjanya yang mumpuni, Hamidi pun sempat dipercaya sebagai manajer unit hingga General Manajer di unit bisnis Pembangkit dan Penyaluran.

Di tahun 2018 akhir, Hamidi sempat menjadi direktur dari anak perusahaan bright PLN Batam, yaitu PT Pelayanan Energi Batam.

Namun, perjalanan karirnya yang menanjak, bagi Hamidi bukannya tanpa lika-liku.

"Tentunya selama bertugas ada beberapa problem dalam pelayanan listrik, tetapi kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik. Sebab, perusahaan ini kan bergerak di bidang public service, jadi kami berusaha melayani masyarakat, khususnya yang ada di Batam dan Bintan," jelas Hamidi.

Pada tanggal 13 April 2021, Hamidi pun memperoleh SK yang menetapkan jabatan dirinya sebagai Corporate Secretary bright PLN Batam. Ia telah bertugas dalam jabatan itu sejak 3 Mei 2021 hingga kini.

"Di bright PLN Batam, customer focus menjadi nilai utama yang kami kedepankan. Memang terkadang dalam layanan penyediaan listrik, ada faktor alam yang menjadi kendala, tetapi kuncinya kami mengedepankan respon cepat untuk mengatasi berbagai masalah kelistrikan tersebut," tegas Hamidi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved