Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Lingga Jadi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Jambi, Wabup Kirim Bantuan

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengirimkan bantuan untuk menjemput warga Lingga yang menjadi korban kapal tenggelam di Perairan Jambi

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Warga Lingga Jadi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Jambi, Wabup Kirim Bantuan. Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menunggu korban kecelakaan laut KM Wicly Jaya Sakti di Pelabuhan Dabo Singkep, Sabtu (22/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy ikut prihatin atas insiden tenggelamnya Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti di Perairan Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sabtu (22/5/2021).

Neko mengatakan, sebagian besar penumpang tersebut merupakan warga Kabupaten Lingga.

"Saya bersama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Dabo dan Camat Singkep Selatan mengirimkan bantuan untuk menjemput korban, bersama dengan pihak kepolisian, syahbandar dan BPBD sendiri," kata Neko, Sabtu sore.

Neko melanjutkan, setelah dijemput para korban akan dirujuk ke RSUD Dabo Singkep untuk dilakukan perawatan.

"Saat ini petugas dari RSUD Dabo sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi korban ke rumah sakit," jelas Neko.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy memberikan pengarahan keapda sejumlah tim dan masyarakat di Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (22/5/2021)
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy memberikan pengarahan keapda sejumlah tim dan masyarakat di Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (22/5/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Neko mengungkapkan, ia telah menghubungi Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur untuk bersama-sama membantu evakuasi korban.

"Kita doakan semuanya selamat, dan korban yang belum ditemukan juga dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat," harapnya.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyiapkan tim petugas kesehatan RSUD Dabo
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyiapkan tim petugas kesehatan RSUD Dabo (tribunbatam.id/istimewa)

Seperti dikutip dari TribunJambi.com dengan judul Breaking News: Kapal Pecah dan Tenggelam di Perairan Tanjabtim Jambi, Kapal Motor Wilcy Jaya Sakti yang berangkat dari dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada Sabtu (22/5/2021), pukul 05.30 mengalami pecah dan tenggelam di Perairan Kuala Indah Tanjabtim.

Humas Basarnas Jambi, Lutfi Mulyawan mengatakan, kapal tersebut membawa 27 penumpang.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama Kepala BPBD Lingga, Oktanius Wirsal menunggu di Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama Kepala BPBD Lingga, Oktanius Wirsal menunggu di Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga (tribunbatam.id/istimewa)

Update terbaru yang disampaikannya, ada 18 orang penumpang yang telah diselamatkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved