Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Pangdam I Bukit Barisan Cek Vaksin Covid-19 di Karimun

Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara masal di Kepulauan Riau

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/YENI
Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal TNI Hassanudin, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Meral, Kecamatan Meral, Karimun, pada (22/5/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara masal di Kepulauan Riau.

Peninjauan oleh Pangdem kali ini dilakukan di Tanjungbalai Karimun, sebelumnya akan dilakukan peninjauan di Kabupaten Bintan, namun terjadinya kendala Karimun yang didahulukan.

Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal TNI Hassanudin, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Meral, Kecamatan Meral, Karimun, pada (22/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menjelaskan, vaksinasi adalah salah satu program pemerintah dalam rangka meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

"Secara umum vaksinasi ini sudah berjalan dengan baik, sebelumnya Bupati juga sudah sampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di daerah Karimun ini," ucap Mayjen TNI Hassanudin.

Ia menambahkan dan menekankan kepada elemen masyarakat, sekalipun sudah melaksanakan vaksinasi, namun harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan baik.

"Paling utama senjata kita adalah menggunakan masker. Karena dengan menggunakan masker 95 persen bisa terhindar, bisa mengurangi penyebaran Covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut, menurutnya peran semua pihak sangat di butuhkan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup yang sehat serta menjaga penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami juga minta tolong di bantu untuk sosialisasikan kepada seluruh masyarakat kita agar tetap melaksanakan protokol kesehatan," terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun agar tidak panik dalam menghadapi Covid-19.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan, dan dengan melakukan pola hidup sehat," pungkasnya.

Dalam kunjungannya ini, Pangdam turut di dampingi oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy R Manalu, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, dan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Sebelumnya, dalam kunjungan yang di lakukan rombongan mendarat di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) menggunakan pesawat TNI Angkatan Laut P-8202.

Selain peninjauan vaksinasi masal yang di lakukan di Karimun, rombongan tersebut juga sekaligus melakukan kunjungan ke markas Kodim 1346 Tanjungbalai Karimun. (yen)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved