Breaking News:

Berkontribusi Besar Untuk Batam, Kini ATB Dapat Kepercayaan Banyak Daerah

Setelah sukses mengelola air bersih di Batam selama 25 tahun, kini PT Adhya Tirta Batam (ATB) diincar oleh sejumlah daerah di Sumatera, Jawa

Ist
PT Adhya Tirta Batam (ATB) sukses memberikan kontribusi besar kepada Batam saat mengelola air bersih di kota Industri ini selama 25 tahun. Berkat keberhasilannya, kini ATB diincar oleh sejumlah daerah di Indonesia. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Setelah sukses mengelola air bersih di Batam selama 25 tahun, kini PT Adhya Tirta Batam (ATB) diincar oleh sejumlah daerah di Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

“Keberhasilan ATB di Batam dilihat oleh daerah-daerah lain di Indonesia. Sehingga ATB diberikan kesempatan untuk berinvestasi di kota lain di Indonesia. Ini adalah buah keberhasilan ATB mengelola air bersih di pulau Batam,” papar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

ATB berterimakasih kepada Batam, karena telah diberikan kesempatan untuk mengelola air selama 25 tahun. Sehingga ATB mampu membuktikan diri sebagai pengelola air terbaik, dan mampu membawa Batam menjadi kota dengan pelayanan terbaik di Indonesia.

Sejumlah catatan gemilang telah ditorehkan perusahaan ini di Batam.

Salah satunya adalah dengan tingkat kebocoran 14%, ATB telah mampu menyelamatkan Batam dari kekurangan air pada tahun 2015.

ATB bahkan mampu mencegah kaburnya investor, karena pelayanan air yang tidak memuaskan.

Hingga tahun 2020 ATB bahkan mampu menambah hampir 40 ribu pelanggan.

Sehingga pelanggan ATB pada akhir konsesi dengan BP Batam telah mencapai hampir 300 ribu sambungan.

Hal ini tentu tidak terlepas dari penerapan “Smart Water Management System” yang merupakan implementasi revolusi industri 4.0. ATB membangun teknologi SPARTA Smart Solution yang telah mendapatkan Paten dari Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2019 silam.

Teknologi SPARTA Smart Solution menjadi salah satu keunggulan ATB yang mengantar perusahaan menorehkan sejumlah prestasi saat mengelola air bersih kota Batam selama 25 tahun. Berkat keberhasilannya, kini ATB diincar oleh sejumlah daerah di Indonesia.
Teknologi SPARTA Smart Solution menjadi salah satu keunggulan ATB yang mengantar perusahaan menorehkan sejumlah prestasi saat mengelola air bersih kota Batam selama 25 tahun. Berkat keberhasilannya, kini ATB diincar oleh sejumlah daerah di Indonesia. (Ist)

Teknologi terintegrasi yang dibangun dengan sumber daya internal ATB ini jugalah yang punya andil besar dalam menyelesaikan masalah kehilangan air di Batam.

Halaman
123
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved