Breaking News:

Menutup Tugu Sirih Untuk Sementara Waktu, Cara Pemko Tanjungpinang Putus Matarantai Covid-19

Pemerintah kota atau Pemko Tanjungpinang bersama Pemprov Kepri menutup Tugu Sirih untuk sementara waktu.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
CEGAH COVID-19 DI TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau vaksinasi corona bersama pejabat publik lainnya di Pasar Bincen Tanjungpinang, Senin, (24/5/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang terpaksa harus menutup Tugu Sirih untuk sementara waktu.

Hal itu dilakukan agar masyrakat tidak berkumpul lagi disana.

Ini merupakan bentuk dan cara pemerintah setempat melakukan pemutusan mata rantai Covid-19.

Pemerintah kota atau Pemko Tanjungpinang bersama Pemprov Kepri menutup Tugu Sirih untuk sementara waktu.

Langkah ini bukan tanpa alasan. Wali kota Tanjungpinang Rahma mengklaim penutupan sementara situ bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Seperti diketahui, Tugu Sirih yang berlokasi di Jalan Hang Tuah menjadi salah satu lokasi tempat berkumpulnya masyarakat.

Penutupan sementara Tugu Sirih diakui Rahma menjadi salah satu dari sejumlah langkah Pemko Batam menekan angka covid-19 di Tanjungpinang.

Berbagai kebijakan dan strategi ia klaim telah dilakukan Pemko Tanjungpinang untuk menekan penyebaran virus corona di Tanjungpinang.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang dengan pemukulan kompang bersama sejumlah pejabat Pemprov dan Pemko di Pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas, Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Minggu, (28/3/2021)
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang dengan pemukulan kompang bersama sejumlah pejabat Pemprov dan Pemko di Pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas, Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Minggu, (28/3/2021) (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak)

Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, edukasi, penertiban serta telah mengeluarkan kebijakan melalui Surat Edaran Wali Kota mengenai pengaturan protokol kesehatan pada tempat hiburan.

Rumah makan atau sejenisnya, masjid, dimasa pandemi corona virus desease-19 yang berisikan pengaturan jam operasional tempat usaha, serta penerapan protokol kesehatan.

Halaman
123
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved