Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Update Covid-19 Anambas Bertambah 106 Orang

Selama empat hari terakhir kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas bertambah 106 kasus

kompas.com
Ilustrasi Covid-19 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Selama empat hari terakhir kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas bertambah 106 kasus.

Pasien yang dinyatakan sembuh juga tidak kalah banyak, saat ini yang telah selesai menjalani isolasi mandiri dan karantina ada sebanyak 90 orang.

Meski kasus penambahan positif covid-19 kian hari kian meningkat, pelaksanaan vaksinasi tetap dijalankan demi menjaga imun masyarakat yang berada di Kepulauan Anambas.

Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas terus menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Tidak bosan-bosannya kita terus sosialisasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan, kemudian kita saat ini sudah berlaku kan jam malam, untuk beli makan juga harus bawa pulang, tidak boleh makan di tempat, yang terpenting saat ke luar rumah itu gunakan masker," ujar Ketua Plh Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Senin (24/5/2021).

Pelaksanaan razia masker dari tim gabungan Satpol PP, Damkar, TNI dan Polri terus digelar mulai pagi hingga malam hari.

Sejauh ini pelanggaran penggunaan masker khususnya di Kecamatan Siantan mengalami penurunan.

"Pelanggaran yang tidak pakai masker sudah turun, sekarang masyarakat lebih taat pakai masker ke luar rumah," ucap Sekretaris Satpol PP, Hery Fakhrizal, Senin (24/5/2021).

Kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kepulauan Anambas hingga kini secara keseluruhan mencapai 670 kasus.

Dengan rincian 366 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, 263 orang isolasi mandiri di rumah, 5 orang isolasi di RSUD Tarempa, 1 orang di RSUD Jemaja, 12 orang isolasi di Diven Selam Resort, 3 orang isolasi di Jemaja Island Resort, 2 orang dirujuk ke Batam, dan 7 orang di rujuk ke Tanjungpinang.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved