Breaking News:

PENANGANAN COVID

Tempat Makan di Karimun Hanya Boleh Layani Take Away, Camat Meral Mulai Sidak

Camat Meral mulai sidak ke sejumlah tempat makan di Karimun, sekaligus untuk menyosialisasikan edaran dari Bupati terkait terkait layanan take away

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Tempat Makan di Karimun Hanya Boleh Layani Take Away, Camat Meral Mulai Sidak. Foto Camat Meral Herisa Anugrah melakukan sosialisasi dan sidak ke tempat makan di Kecamatan Meral, Selasa (25/5/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Angka kasus covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini masih tinggi.

Tercatat saat ini jumlah pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 236 orang.

Diketahui pula, dari 12 kecamatan di Karimun, 5 di antaranya berstatus zona merah covid-19. Lima kecamatan itu yaitu Karimun, Tebing, Meral Barat, Kundur dan Meral.

Terkait penanganan covid-19 ini, Bupati Karimun, Aunur Rafiq berserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menggelar rapat evaluasi penanganan covid-19 pada Minggu (23/5/2021) lalu.

Bupati Aunur Rafiq juga mengeluarkan edaran untuk menekan laju kasus covid-19.

Baca juga: Seorang Lansia di Anambas Meninggal Dunia Kena Corona, Kasus Baru Tambah 6 Orang

Baca juga: Warga Batam Positif Corona B117, Waspadai Gejala Varian Baru Covid-19

Dari lima kecamatan yang berstatus zona merah, Kecamatan Meral merupakan kecamatan dengan kasus tertinggi penyebaran covid-19 dengan klaster perusahaan.

Sekadar informasi, perusahaan terbesar di Karimun berlokasi di Kecamatan Meral, selain itu Kecamatan Meral juga merupakan kecamatan dengan pemukiman terpadat.

Camat Meral, Herisa Anugrah menjelaskan, pihaknya akan menggelar sidak ke tempat makan yang masih menyediakan kursi dan meja. Sidak ini menindaklanjuti surat edaran Bupati Karimun.

"Hari ini melakukan imbauan serta sosialisasi di enam titik kelurahan yang tersebar di Kecamatan Meral," ucap Herisa Anugrah, Selasa (25/5/2021).

Ia menambahkan, imbauan serta sosialisasi maraknya angka covid-19 menjadi tanggung jawab antar perorangan, organisasi kemasyarakatan serta pemerintah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved