Breaking News:

Bupati Natuna Gelar Syukuran & Vaksinasi Covid-19: Saya Ingin Covid Cepat Berakhir

Bupati Natuna Wan Siswandi berharap covid-19 cepat berakhir. Salah satu upayanya dengan mengajak warga Natuna mau divaksin covid-19

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna Wan Siswandi seusai menerima vaksin covid-19 di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Rabu (26/5/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wan Siswandi belum bisa bersantai setelah dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai Bupati Natuna, Senin (24/5/2021) lalu.

Pasalnya tren kasus covid-19 di Natuna belakangan ini sedang meningkat. Itu pula yang membuatnya berupaya sebisa mungkin untuk menekan angka kasus covid-19 di wilayahnya. Di antaranya dengan vaksinasi covid-19.

Setibanya di Natuna, Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda mengadakan syukuran sederhana di Gedung Daerah, Rabu (26/5/2021). Kegiatan itu juga disejalankan dengan vaksinasi covid-19.

Sejumlah FKPD dan OPD serta beberapa tokoh masyarakat Natuna hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang hadir pada penerimaan vaksin pada hari ini.

Baca juga: Tiba di Natuna, Bupati Wan Siswandi Tancap Gas, Ikut Jadi Penerima Vaksin Covid

Baca juga: 424 Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Masih Berjuang untuk Sembuh, Ini Update Kasusnya

"Saya ingin Covid-19 ini cepat berakhir. Kita tahu penyakit ini adalah ciptaan Tuhan, jadi ayo kita sama-sama saling bahu-membahu untuk tekan angka penyebaran ini dengan cara vaksin.

Jaga protokol kesehatan dengan baik, kita juga harus berdoa kepada Tuhan agar wabah ini segera bisa selesai," katanya.

Seusai kegiatan syukuran, Bupati Natuna itu membaur dengan masyarakat yang akan divaksin covid-19. 

Seorang pengusaha di bidang budidaya perikanan di Natuna, Nato menjadi satu di antara penerima vaksin covid-19 hari itu. Ia merasa senang dengan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Natuna itu.

"Ini merupakan langkah yang bagus sekali yang dilakukan Bupati. Setelah kegiatan syukuran, beliau langsung adakan vaksin massal untuk masyarakat Natuna dan dia sendiri pun langsung sebagai penerimanya," kata Nato saat dikonfirmasi di Gedung Daerah Kabupaten Natuna.

Lebih lanjut, Nato meminta warga Natuna lainnya agar jangan takut untuk divaksin. Sebab vaksin yang telah disediakan negara secara gratis ini aman dan halal.

Nato juga berharap dengan dilakukannya vaksin massal, kedepannya mata rantai Covid-19 bisa segera diatasi, sehingga ekonomi di daerah Natuna bisa pulih kembali.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved