Breaking News:

SMK Al Jabar Terima Siswa Baru, Diskon 67 Persen Jurusan Elektro dan Komputer

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Jabar Bengkong, yang berdiri sejak tahun 1994 saat ini sedang menerima siswa-siswi baru.

Ist
Suasana Rapat Guru- Guru di Sekolah SMK Al Jabar, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Jabar Bengkong, yang berdiri sejak tahun 1994 saat ini sedang menerima siswa-siswi baru. Sekolah yang terletak di Jl. Bengkong STM, Al-Jabar, Batam, saat ini memiliki empat jurusan yang sudah terakreditasi A dan sudah layak dari segi manajemen pendidikan sekolah yang sudah terverifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Keempat jurusan tersebut adalah Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Elektronika Audio Video dan Teknik Komputer Jaringan.

Rubiyem,S.P.d.I kepala jurusan Teknik Komputer Jaringan saat ditemui wartawan Tribun Batam, Senin, (24/5/2021) mengatakan, sejak November 2020 hingga Maret 2021 yang lalu SMK Al Jabar sudah mulai membuka gelombang penerimaan murid baru pertama, dan gelombang kedua pada Maret hingga akhir Mei 2021 ini, dan gelombang ketiga yakni pada Juni hingga 10 Juli 2021.

“ Alhamdulillah saat ini sudah puluhan calon murid baru yang mendaftar di SMK Al Jabar. Bagi calon murid baru yang hendak mendaftar ke SMK Al Jabar silakan daftar,” ujar Rubiyem.

Umumnya Anak-anak Al Jabar yang sudah lulus, mempunyai skills banyak yang bekerja di instansi pemerintah dan swasta bahkan diperusahaan asing, serta sebagian besar melanjutkan kuliah, apa lagi anak SMK Al Jabar banyak anak-anak tempatan jadi agak diprioritaskan.

Bagi mereka yang pratek kerja lapangan(PKL) di perusahaan, otomatis mereka akan mendapatkan sertifikat dari perusahaan tersebut.

Pada umumnya mereka sudah bisa menguasai jurusan mereka masing-masing seperti mesin bubut, mesin las, mesin press.

Termasuk dibidang otomotif yang auto dan manual pada umumnya mereka sudah bisa mengusai semua, karena waktu uji kompentensi kejuruan untuk yang kelas tiga pihak sekolah mendatangkan tim penguji dari perusahaan yang tidak asal-asalan seperti perusahaan Indomobil, Isuzu, Agung Automal, dan untuk industri mesin dari Pt. Putra Darma yang ada di Batu Ampar, disana ada mesin bubut dan mesin industri dan masih banyak perusaahan lain yang saat ini sudah bekerja sama dengan SMK Al Jabar Batam.

Untuk jurusan elektronika Audio video mereka juga sudah bisa membuat Amplifier , speaker, Toa yang mereka rakit dan bikin sendiri dan layak untuk dijual sedangkan jurusan komputer jaringan selain mahir komputer mereka juga bisa benarin apa yang bekaitan dengan jaringan computer.

Tidak hanya itu SMK Al Jabar Batam juga mencetak lulusan terbaik dari masa ke masa dengan predikat baik.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved