Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Lingga Keluhkan Kondisi Jembatan Desa Tanjung Irat, Wabup Neko Tinjau ke Lokasi

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy meninjau jembatan rusak di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (26/5)

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy tinjau jembatan Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga yang memprihatinkan, Rabu (26/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy meninjau jembatan rusak di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (26/5/3021).

Sebelumnya diberitakan, jembatan di Desa Tanjung Irat ini memang butuh perhatian pemerintah lantaran kondisinya yang sudah memprihatinkan.

Terlebih lagi ruang tunggu di jembatan tersebut roboh akibat tiupan angin kencang pada Sabtu (22/5/2021).

Selain meninjau, Neko juga mencarikan solusi untuk membangun jembatan, agar dapat dinikmati masyarakat sekitar sebagai salah satu akses penghubung ekonomi.

"Jadi hari ini kita lihat dulu, soal kapan akan dibangun tentunya kita akan melihat kekuatan anggaran kita bagaimana. Apakah bisa di APBD kabupaten, provinsi atau APBN," kata Neko.

Baca juga: Wabup Lingga Kunjungi Desa Kuala Raya, Neko Cek Kondisi Jembatan Pasca Diperbaiki

Baca juga: Bupati Lingga Tinjau Posko PPKM di Kecamatan Singkep, Nizar: Cukup Efektif

Neko mengakui, jembatan tersebut sangat vital sebagai satu-satunya akses ekonomi serta menghubungkan Desa Tanjung Irat dan Desa Bakong untuk menuju ke Ibu Kota Kecamatan Singkep Barat jika melalui jalan darat.

Selain itu menurutnya, jembatan tersebut memang sudah beberapa kali diajukan perbaikannya oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat. Namun karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah, dan adanya dampak COVID-19 selama dua tahun ini, membuat pembangunan jembatan tersebut terpaksa ditunda.

"Dari dulu sudah kita upayakan, tapi dua tahun ini anggaran kita untuk pembangunan memang sangat terbatas, karena kita harus prioritaskan penanganan COVID-19," ucap Neko.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Irat, Darwan sangat berharap pembangunan jembatan tersebut dapat menjadi prioritas pemerintah. Pasalnya jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan darat untuk menuju ke Kecamatan Singkep Barat.

"Kalau pembangunan yang lain, kami bisa melalui dana desa, tapi untuk menjadi permanen itu anggaran tidak cukup jika menggunakan dana desa," tutur Darwan.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved