Breaking News:

INFO CUACA

INFO CUACA Besok - Wilayah Lingga Berpotensi Hujan pada Minggu 30 Mei 2021

BMKG Kelas III Dabo Singkep Lingga memprediksi wilayah Lingga berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada besok, Minggu (30/5)

tribunbatam.id/Febriyuanda
INFO CUACA Besok - Wilayah Lingga Berpotensi Hujan pada Minggu 30 Mei 2021. Pantauan perairan di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (29/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri diprediksi akan hujan pada Minggu (30/5/2021).

Prakiraan tersebut mulai berlaku pukul 07.00 WIB besok, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Kepala BMKG Dabo, Sahat Mauli Pasaribu menjelaskan, untuk wilayah Kepulauan Daik maupun Singkep, pada pagi hingga siang harinya cuaca diprediksi akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Sahat melanjutkan, untuk arah angin dari Timur-Tenggara dengan kecepatan angin 05-25 kilometer (km) per jam.

Sedangkan untuk gelombang laut diprediksi berpotensi akan rendah, dengan kisaran tinggi 0,50 hingga 1,25 meter.

"Untuk arus permukaan di Barat Laut-Utara yaitu 05-30 centimeter (cm) per detik di perairan Lingga," tutur Sahat kepada TribunBatam.id, Sabtu (29/5/2021).

Sahat menerangkan, potensi tersebut tidak ada yang dikhawatirkan, dengan ditandai tanpa imbauan atau peringatan dari pihaknya.

Sementara itu di sisi lain, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I Hang Nadim Batam mengeluarkan rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kepri esok hari Minggu (30/5/2021).

BMKG memperkirakan, secara umum cuaca Kepri diperkirakan berawan namun masih terdapat potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Kelembapan udara lapisan atas yang cenderung rendah, sehingga kurang mendukung untuk pertumbuhan awan hujan di wilayah Kepri," ujar Forecaster On Duty Noah Ginting.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved