Breaking News:

LIGA ITALIA

Resmi Gantikan Andrea Pirlo, Massimiliano Allegri jadi Pelatih Baru Juventus

Juventus resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2021-2022 dan seterusnya.

Editor: Danang Setiawan
zimbio.com
PELATIH BARU JUVENTUS - Resmi Gantikan Andrea Pirlo, Massimiliano Allegri jadi Pelatih Baru Juventus 

TRIBUNBATAM.id - Tim raksasa Liga Italia, Juventus resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2021-2022 dan seterusnya.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Massimiliano Allegri akan menerima gaji tahunan sebesar 9 juta euro (sekitar Rp156 miliar) pada periode keduanya melatih Juventus.

Dengan menunjuk Massimiliano Allegri untuk menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat beberapa jam sebelumnya, Juventus seakan balikan dengan juru taktik asal Italia tersebut.

Penunjukkan Massimiliano Allegri diumumkan Juventus pada Jumat (28/5/2021) sore WIB melalui laman resmi dan media sosial klub.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Juventus, Si Nyonya Tua pernah bekerja sama dengan Massimilano Allegri selama lima tahun antara 2014 sampai 2019.

Setelah resmi menukangi Juventus untuk kedua kalinya, Massimiliano Allegri mendapat sambutan dari klub Turin tersebut

"Massimiliano Allegri menjadi pelatih Juventus untuk sekali lagi. Allegri menemukan bangku yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai dan yang mencintainya kembali, karena hari ini sebuah perjalanan baru dimulai bersama, menuju tujuan baru," bunyi pernyataan sambutan itu seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Juventus.

"Apa yang dia capai dalam petualangan pertamanya di Juventus terukir dalam sejarah klub: lima Scudetti, empat gelar ganda berturut-turut, ditambah dengan Coppa Italia dan dua Piala Super, mencapai dua final Liga Champions hanya dalam tiga musim, yang merupakan prestasi luar biasa baik di Italia maupun di Eropa."

"Kami mengucapkan selamat tinggal dua tahun lalu dengan pesan, "History Alone", pesan di bagian belakang kaos yang diberikan kepada Massimiliano Allegri oleh Presiden Andrea Agnelli dengan pelukan dan kaus, yang hanya dalam dua kata merangkum pengalaman Allegri di Juve."

"Namun, keindahan cerita ini tidak pernah berhenti. Dan dalam sepak bola, ini berarti konsep yang telah tertanam dalam DNA kami: kemenangan terbaik adalah kemenangan berikutnya. Selalu."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved