Breaking News:

PENANGANAN COVID

Gubernur Minta Warga Kepri Jangan Takut Divaksin Corona, 'Insya Allah Aman'

Sampai hari ini, Gubernur Kepri belum mendapat laporan jika dari 140 ribu warga yang telah divaksin mengalami kejadian yang fatal.

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
VAKSINASI CORONA DI KEPRI - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021) kemarin. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad meminta kepada seluruh warga Kepri untuk tidak takut mengikuti vaksinasi covid-19.

Menurut Ansar, vaksin yang disediakan oleh pemerintah, baik Sinovac maupun AstraZeneca sudah terjamin aman sekaligus ampuh meningkatkan imunitas tubuh.

Ansar juga memastikan, hampir 140 ribu warga Kepri yang mendapatkan vaksin.

Pihaknya sampai hari ini belum mendapat laporan jika dari warga yang sudah divaksin itu mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang fatal.

"Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir.

Karena kegiatan vaksinasi ini kan prosesnya jelas.

VAKSINASI CORONA DI BATAM - Pelaksanaan vaksinasi corona di Batam. Dinkes Batam mencatat sebanyak 84.648 orang sudah divaksin pada dosis pertama. Sedangkan sebanyak 21.648 orang mendapatkan vaksin di dosis kedua hingga 25 Mei 2021.
VAKSINASI CORONA DI BATAM - Pelaksanaan vaksinasi corona di Batam. Dinkes Batam mencatat sebanyak 84.648 orang sudah divaksin pada dosis pertama. Sedangkan sebanyak 21.648 orang mendapatkan vaksin di dosis kedua hingga 25 Mei 2021. (TribunBatam.id/Bereslumbantobing)

Ada cek awalnya, kegiatan vaksinasinya dan ada observasinya.

Insya Allah aman. Vaksin ini bisa menjamin lebih dari 90 persen imunitas seseorang terhadap virus corona," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021) kemarin.

Terkait vaksinasi corona di Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menekankan ke seluruh vaksinator untuk selalu berhati-hati.

Ansar menambahkan, Pemprov Kepri telah menargetkan di akhir Juni 2021 ini sebanyak 50 persen warga Provinsi Kepri diseluruh kabupaten/kota sudah menjalani vaksinasi corona di Kepri.

"Saya sudah instruksikan itu ke Bupati dan Walikota.

Baca juga: Tanjungpinang Dapat Peringkat Tertinggi, Capaian Vaksinasi Corona di Kepri

Baca juga: Vaksinasi Corona di Anambas, Sasar 5 Ribu Warga Siantan, Cukup Bawa KTP

Karena itu sekarang kami tengah mendata segala kebutuhan-kebutuhan disetiap kabupaten/kota supaya target itu bisa tercapai," tuturnya.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved