Breaking News:

NATUNA TERKINI

Bupati Natuna Wan Siswandi Pimpin Apel Sosialisasi Vaksinasi di Kalangan ASN

Bupati Natuna Wan Siswandi meminta ASN di Pemkab Natuna menjadi contoh bagi masyarakat agar mau divaksin covid-19

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna Wan Siswandi Pimpin Apel Sosialisasi Vaksinasi di Kalangan ASN. Foto Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pimpin apel pagi sosialisasi vaksinasi covid-19 di kalangan ASN, PTT dan Honorer di Lapangan Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin (31/5/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan apel pagi sosialisasi vaksinasi covid-19 di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan honorer di Lapangan Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin (31/5/2021).

Apel dipimpin Bupati Natuna Wan Sisiwandi, didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, dan diikuti seluruh Organiisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan standar protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Wan Siswandi menegaskan bahwa apel tersebut merupakan apel perdana dan apel terakhir di masa pandemi.

Menurutnya apel akan dilakukan kembali pada saat Covid-19 telah berlalu dan tidak ada lagi di wilayah Natuna, sehingga apel tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

"Ini sebenarnya tidak apel biasa tapi ini apel sosialisasi vaksinasi terhadap seluruh OPD untuk bisa memberi contoh kepada masyarakat agar mau divaksin juga," kata Wan Siswandi saat memberikan amanat apel.

Baca juga: Varian Baru Covid-19 B117 Masuk Tanjungpinang, Dinkes: Belum ada Vaksin Khusus

Baca juga: Tanjungpinang Dapat Peringkat Tertinggi, Capaian Vaksinasi Corona di Kepri

Agar vaksinasi kepada pelayan publik bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, Wan Siswandi meminta dalam seminggu ini seluruh pegawai OPD telah divaksin semuanya.

Ia melanjutkan, untuk menyukseskan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat, saat ini Pemkab Natuna memiliki stok vaksin sebanyak 14 ribu.

Sementara itu, Hikmat Aliansyah selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna mengatakan, target vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat sebanyak 52 ribu vaksin atau setara dengan 70 persen dari jumlah penduduk Natuna.

"Untuk hari ini, vaksin kita berikan kepada pegawai yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Natuna, Satpol PP dan BP3D," kata Hikmat.

Pantauan Tribunbatam.id, kegiatan apel sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi dihadiri seluruh pegawai OPD Kabupaten Natuna.

Pelaksanaan apel berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan standar seperti mengenakan masker, dan menjaga jarak.

(tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved