Breaking News:

Ditengah Krisis Covid-19 dan Kelaparan, India kini Terancam Badai Monsoon

Kasus Covid-19 di India dilaporkan telah membunuh kurang lebih 160 ribu orang dalam delapan minggu terakhir. Para ahli memperingatkan bahwa ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
(Pixabay)
Ilustrasi badai 

TRIBUNBATAM.id, NEW DELHI - Di tengah terpaan gelombang 'tsunami' Covid-19 dan krisis kelaparan, India dikabarkan akan dilanda Badai Monsoon pada Senin, (31/5/2021). 

Kabar tersebut diungkap oleh Badan Meteorologi India pada Minggu, (30/5/2021). 

Meski demikian, kondisi tersebut diperkirakan akan menguntungkan beberapa wilayah, seperti di wilayah selatan negara bagian pesisir Kerala. 

Pasalnya, hampir setengah dari tanah pertanian India tidak memiliki sistem irigasi, dan bergantung pada intensitas hujan tahunan dari Juni hingga September untuk bercocok tanam padi, jagung, tebu, kapas dan kedelai. 

Sejak gelombang 'tsunami' Covid-19 melanda India, sebagian besar masyarakatnya menghadapi krisis kelaparan

Hal ini disebabkan oleh beberapa kebijakan penguncian wilayah yang berdampak pada pendapatan perekonomian penduduk. 

Salah seorang warga India, Rasheeda Jaleel, mengaku hidup dalam ketakutan bahwa dia mungkin tidak dapat memberi makan tujuh anaknya karena kesulitan mencari nafkah akibat pandemi Covid-19.

Wanita berusia 40 tahun tersebut, suaminya Abdul Jaleel dan anak-anaknya itu dilaporkan bertahan hidup hanya dengan satu kali makan dalam sehari. 

"Ketika kami lapar dan haus, saya merasa sangat tidak berdaya dan khawatir, 'Bagaimana saya akan bertahan hidup seperti ini?" kata Jaleel seperti dikutip AFP. 

Ia mengungkapkan bahwa ia kerap menahan lapar agar anak-anaknya tetap bisa makan. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved