Breaking News:

KEPRI TERKINI

Info Cuaca Selasa 1 Juni 2021, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

BMKG juga meminta warga yang beraktivitas di wilayah perairan untuk waspada gelombang laut ekstrem.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
INFO Cuaca Kepri - BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk Selasa (1/6/2021). Foto petugas membersihkan pohin tumbang dampak cuaca ekstrem di jalan Sudirman, Batam, Provinsi Kepri, Minggu (10/1/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I Hang Nadim Batam mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Kepri.

Ini berlaku untuk Selasa (1/6/2021).

Dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, mereka meminta warga untuk waspada akan hujan dengan intensitas lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Kondisi ini diprediksi terjadi di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

BMKG juga meminta warga yang beraktivitas di wilayah perairan untuk waspada.

Khususnya terhadap gelombang laut dengan ketinggian 1,5 meter di perairan Bintan dan Lingga.

Arah angin di wilayah Kepri pada Selasa esok diperkirakan terbagi dua, wilayah Batam, Tanjupinang dan Bintan angin bertiup dari tenggara.

INFO Cuaca Kepri, BMKG Prediksi Tanjungpinang dan Bintan Hujan 2 Hari Kedepan. Foto hujan di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (29/3/2021).
INFO Cuaca Kepri, BMKG Prediksi Tanjungpinang dan Bintan Hujan 2 Hari Kedepan. Foto hujan di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (29/3/2021). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Sedangkan wilayah Karimun, lingga, Anambas dan Natuna arah angin bertiup dari selatan.

"Untuk kecepatan angin diperkirakan mulai dari 5 kilometer per jam hingga 20 kilometer per jam, kecuali wilay Bintan dan Tanjupinang yang diperkirakan hingga 25 kilometer per jam," sebut Kepala BMKG melalui Forecaster on Duty, Fitri Annisa, Senin (31/5/2021).

Secara umum, cuaca di wilayah Kepri diprakirakan berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved