Breaking News:

INFO CUACA

INFO CUACA - Wilayah Lingga Berpotensi Hujan Selasa 1 Juni 2021, Waspada Gelombang Tinggi!

BMKG Dabo memprediksi wilayah Lingga akan diguyur hujan besok, Selasa (1/6). BMKG juga mengingatkan waspada gelombang laut tinggi di perairan Lingga

DOK TRIBUNWOW
Wilayah Lingga Berpotensi Hujan Selasa 1 Juni 2021, Waspada Gelombang Tinggi!. Ilustrasi Info Cuaca 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri diprediksi akan diguyur hujan pada besok Selasa, 1 Juni 2021.

Prakiraan tersebut mulai berlaku pukul 07.00 WIB, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Kepala BMKG Dabo, Sahat Mauli Pasaribu menjelaskan, untuk wilayah Kepulauan Daik maupun Singkep, pada pagi harinya cuaca diprediksi akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Sedangkan siang hingga dini hari akan berawan.

Sahat melanjutkan, untuk arah angin dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan angin 02 hingga 18 kilometer (km) per jam.

Sedangkan untuk gelombang laut diprediksi berpotensi akan tenang hingga sedang, dengan kisaran tinggi 0,00-2,50 meter.

Baca juga: Info Cuaca Selasa 1 Juni 2021, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

"Untuk arus permukaan di Barat Laut-Utara yaitu 05-30 centimeter (cm) per detik di perairan Lingga," tutur Sahat kepada TribunBatam.id, Senin (31/5/2021).

Dari pantauan BMKG Dabo, Sahat lalu memberikan peringatan kepada masyarakat, agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bintan dan Tanjungpinang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau waspada terhadap gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah Perairan Bintan dan Lingga," imbaunya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved