Breaking News:

NATUNA TERKINI

Jadi Bupati Natuna, Wan Siswandi Ajak Warga Bersatu Bangun Natuna, Ini Fokus Kerjanya

Wan Siswandi menegaskan, pemerintahan Natuna di masa jabatannya sebagai Bupati fokus pada pembangunan di sektor infrastruktur umum

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Jadi Bupati Natuna, Wan Siswandi Ajak Warga Bersatu Bangun Natuna, Ini Fokus Kerjanya. Foto Bupati Natuna Wan Siswandi beberapa waktu lalu 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - "Saat ini tidak ada lagi orang 01 dan 02, karena masa Pilkada telah berakhir. Inilah saatnya kita bersatu dan membangun Natuna jauh lebih baik".

Sebongkah kata yang penuh makna itu terucap dari bibir Wan Siswandi yang kini menjadi Bupati Natuna saat memimpin apel sosialisasi vaksinasi di halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin (31/5/2021).

Wan Siswandi menegaskan, pemerintahan di masa jabatannya fokus pada pembangunan di sektor infrastruktur umum.

Ia mengaku bersyukur karena output pembangunan Natuna selama ini sudah banyak diperoleh, sehingga Natuna dapat mengalami kemajuan dari masa ke masa.

Ia menyebutkan, para bupati pendahulunya sudah banyak melakukan pembangunan yang besar untuk Natuna dan pembangunan itu dibilang berhasil serta sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

Baca juga: Bupati Natuna Wan Siswandi Pimpin Apel Sosialisasi Vaksinasi di Kalangan ASN

Baca juga: Bupati Natuna Kunjungi Pantai Piwang, Bareng Wabup Dengarkan Keluhan Pedagang

Siswandi mencontohkan, di masa pemerintahan Bupati Hamid Rizal pertama. Dia berhasil membangun komplek perkantoran Bukit Arai, kemudian dilanjutkan dengan pemerintahan yang dipimpin Daeng Rusnadi dan berhasil membangun komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU), tempat Masjid Agung Natuna yang sangat ikonik berada di dalamnya.

Begitu juga di zaman kepemimpinan bupati berikutnya, Ilyas Sabli. Dia disebut berhasil mewujudkan berbagai pembangunan besar seperti Bandara Natuna, SKPT Selat Lampa, dan sejumlah pelabuhan perintis yang tersebar di Pulau Laut, Pulau Subi, Sedanau, Midai dan pengembangan Pelabuhan Serasan.

Sementara di Pemerintahan Bupati Hamid Rizal yang kedua, dia berhasil membangun gedung daerah, sejumlah kantor pemerintahan dan pengadaan KMV Indra Perkasa 159 yang bernilai puluhan miliar.

"Nah, di masa kami sekarang ini akan fokus pada pembenahan dan penambahan infrastruktur dasar yang masih sangat diperlukan oleh masyarakat," ujarnya.

Infrastruktur umum yang dimaksud berupa jalan, lampu penerangan jalan, jaringan air bersih dan lain sebagainya yang masih perlu penambahan maupun pengembangan.

"Terutama sekali air bersih dan jalan. Dua hal ini jadi permasalahan dasar bagi masyarakat, air masih sering mati di sejumlah wilayah. Ini yang hendak kami fokuskan," tegasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved