Breaking News:

PENANGANAN COVID

Kapolres Bintan Usul Sekolah Jadi Tempat Karantina, Antisipasi Kasus Covid19 Melonjak

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyebut, pihaknya mendorong Pemda menyiapkan beberapa tempat karantina covid, di antaranya sekolah

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Kapolres Bintan Usul Sekolah Jadi Tempat Karantina, Antisipasi Kasus Covid19 Melonjak. Foto Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono saat mengunjungi Posko PPKM di Desa Toapaya, Bintan, belum lama ini 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kasus Covid-19 di Bintan terus bertambah.

Tim Gugus Tugas Covid-19 mencatat sudah ada 1.494 kasus positif corona di Bintan per Senin (31/5/2021).

Terkait penambahan kasus yang terus signifikan di Bintan, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, pihaknya terus mendorong agar pemerintah daerah segera menyiapkan beberapa tempat untuk lokasi karantina atau isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

Sebab lokasi karantina terpadu diperlukan sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan kasus yang signifikan.

"Kita akan mencari tempat karantina/isolasi terpadu, bisa jadi sekolah-sekolah yang memang layak," terang Bambang belum lama ini.

Baca juga: Bupati Karimun Libatkan Kepala Suku, Tekan Covid-19 Lewat Program Vaksinasi

Baca juga: Update Corona di Lingga Hari Ini, Pasien Covid Tambah 27, Sembuh Tambah 5 Orang

Bambang menyebutkan, Gedung LPMP di Ceruk Ijuk Toapaya yang sudah dijadikan lokasi isolasi pasien tanpa gejala memiliki 80 tempat tidur dengan kemampuan maksimal hanya 96 tempat tidur.

"Ini harus kita antisipasi, mengingat tren penambahan kasus yang terus meningkat," ungkapnya.

Bambang menambahkan, hingga kini pihaknya juga terus mendorong penguatan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa/kelurahan dalam rangka membantu pencegahan Covid-19.

Tidak hanya itu, pihaknya bersama unsur FKPD akan segera membahas soal lokasi karantina baru guna mengantisipasi lonjakan kasus bila terjadi.

Salah satunya klaster penampungan imigran di Bhadra Resort. Mengingat, sudah puluhan imigran yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kita bersama TNI dan juga Satpol PP berjaga di sana agar mereka tidak keluar dari lokasi Bhadra,"tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved