Breaking News:

PENANGANAN COVID

Tanjungpinang Timur Peringkat Tertinggi Penyebaran Covid-19, Ini Kata Plt Kadinkes

Plt Kadinkes Tanjungpinang, Nugraheni menyebut, daerah yang banyak mengalami peningkatan kasus covid-19 ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Tanjungpinang Timur Peringkat Tertinggi Penyebaran Covid-19, Ini Kata Plt Kadinkes. Foto Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang, Nugraheni Purwaningsih 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dari empat kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Timur merupakan wilayah dengan tingkat penyebaran kasus Covid-19 tertinggi.

Dari data perkembangan kasus yang dimuat satuan gugus tugas Covid-19, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang kini menetapkan Kecamatan Tanjungpinang Timur sebagai wilayah zona merah.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang, Nugraheni Purwaningsih, Senin, (31/5/2021) di Gedung Aisyah Sulaiman, Kota Tanjungpinang.

"Data perkembangan kasus Covid-19 yang banyak mengalami peningkatan dan zona merah itu di Kecamatan Tanjungpinang Timur," ujar Nugraheni.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan faktor jumlah penduduk serta aktivitas ekonomi yang aktif dan banyak terjadi di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca juga: Kapolres Bintan Usul Sekolah Jadi Tempat Karantina, Antisipasi Kasus Covid19 Melonjak

Baca juga: Bupati Karimun Libatkan Kepala Suku, Tekan Covid-19 Lewat Program Vaksinasi


"Ya karena sesuai dengan jumlah penduduknya juga hampir separoh terkonsentrasi di situ. Selain itu aktivitas ekonomi juga banyak di sana," terangnya.

Nugraheni mengemukakan, perkembangan angka kasus Covid-19 di wilayah tersebut sudah menjadi hukum alam yang tidak dapat terelakkan.

"Jadi kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, untuk itu kita harus menggerakkan percepatan vaksin dan penegakkan disiplin 3M ke masyarakat," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, saat ini kelompok yang lebih banyak terpapar kasus Covid-19 didominasi kaum laki-laki dibanding perempuan, lantaran aktivitasnya yang lebih banyak di luar rumah.

Intinya yang harus dilakukan oleh masing-masing individu tetap memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," tukasnya.

Sudah 79 Orang Meninggal

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved