Breaking News:

OTOMOTIF

Varian Baru Kia Seltos 2022 Bakal Meluncur Tahun Ini, Begini Spesifikasinya

Kia Seltos 2022 Edisi Nightfall juga merupakan trim Seltos termurah yang tersedia dengan model mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged.

motor1.com
Tampilan Kia Seltos 2022 

TRIBUNBATAM.id - Kia Seltos mulai mengaspal pada 2020 di beberapa negara. Kini, Kia akan merilis varian baru untuk 2022.

Laporan Cars Direct yang dilansir Motor1, Kia Seltos 2022 akan mendapat perubahan pada varian terbaru. Varian crossover bakal menerima lencana baru bersama dengan trim Nightfall Edition.

Selain itu, Kia juga akan menghentikan penawaran varin Seltos S 1.6 liter turbocharged.

Edisi Nightfall akan dibanderol dengan harga mulai US$ 27.865 atau sekitar Rp 393 juta untuk wilayah Amerika Serikat.

Kia Seltos edisi ini akan menerima roda hitam matte 18 inci, gril radiator hitam, rel atap hitam, dan kusen samping hitam.

Kia Seltos 2022 Edisi Nightfall juga merupakan trim Seltos termurah yang tersedia dengan model mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged. Ini akan dipasangkan dengan gearbox otomatis kopling ganda tujuh kecepatan.

Laporan Cars Direct menyebutkan, varian Nightfall akan US$ 1.100 lebih mahal dari trim S Turbo. Hal ini termasuk dengan keduanya menggunakan peralatan standar yang serupa.

Perubahan lain yang datang ke Kia Seltos 2022 jauh lebih dramatis, meskipun itu bisa membuat sulit membedakan trim Seltos. Produsen mobil akan melepas lambang trim dari bagian belakang kendaraan.

Mobil Kia Seltos 2022 juga akan menerima badging baru Kia sebagai bagian dari upaya rebranding berkelanjutan perusahaan. Logo baru ini memiliki desain yang jauh lebih mewah dari logo sebelumnya karena perusahaan terus menyempurnakan jajaran produknya.

Peningkatan lain model Kia Seltos 2022 adalah penambahan pengereman darurat otomatis, bantuan penjaga jalur, dan lainnya sebagai standar.

Kia meluncurkan Seltos pada akhir 2019 untuk model tahun 2021 sebagai crossover compact yang terjangkau. Kala itu, Seltos memiliki harga mulai US$ 21.990 atau sekitar Rp 314 juta ketika pertama kali tiba.

Produsen asal Korea Selatan itu tidak memilih Nightfall Edition all-wheel-drive dengan mesin turbocharge 2.0 liter. Varian ini tercatat kurang bertenaga yang hanya menghasilkan 146 horsepower.

Hanya, belum jelas kapal Kia Seltos 2022 akan mendarat di diler, tapi diprediksi tidak akan lama lagi

Di Indonesia, Kia Seltos dibanderol mulai dari Rp 300 juta untuk tipe terendah hingga menyentuh angka Rp 360 juta untuk tipe tertinggi. (*)

Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved