Breaking News:

LINGGA TERKINI

8 Warga Desa Bakong Sembuh dari Covid-19, Tersisa Satu Pasien Masih Berjuang

Delapan warga Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Delapan warga Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Delapan warga Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Adapun ke delapan pasien dinyatakan sembuh setelah selesai melakukan karantina khusus selama lebih kurang 14 hari, hingga dinyatakan negatif covid-19.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Desa, Mazlin.

"Berdasarkan rilis dari Dokter Rudi, 8 pasien positif Covid-19 di Desa Bakong dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, “kata Mazlin, Senin (31/5/2021).

Mazlin turut bahagia dan mengatakan, hal tersebut tidak terlepas dari pihak Desa Bakong dan Kecamatan Singkep Barat yang dengan sigap, tanggap cepat langsung mengisolasikan khusus para pasien sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Ia kemudian menyebutkan, saat ini tersisa satu orang pasien positif Covid-19 di Desa Bakong dan masih dilakukan isolasi khusus di Gedung Serba Guna Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Bakong.

Baca juga: JUMLAH Kasus Baru Covid-19 di Batam Mulai Turun, Sehari Tambah 46 Pasien

“Saat ini tersisa satu orang positif yang masih dirawat di ruang isolasi khusus dan masih tanggung jawab oleh pihak desa.

Sementara delapan orang yang dipulangkan mereka masih ditanggung sampai sakit ini oleh Desa, dan besok sudah tidak di tanggung lagi,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi yang sangat besar kepada Pemerintah Kecamatan Singkep Barat yang begitu cepat tanggap terhadap penanganan masalah covid.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Camat Singkep Barat Febrizal Taufik yang cepat tanggap. Dimana beliau langsung mengerahkan Satgas Desa agar aktif,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved