Breaking News:

PENCABULAN DI TANJUNGPINANG

Tersandung Kasus Asusila, ER Lurah Tanjungpinang Kota Bakal Dicopot Dari Jabatannya

BKPSDM Tanjungpinang menyebut pihaknya lagi berkoordinasi dengan polisi untuk proses pemberhentian ER dari jabatan Lurah Tanjungpinang Kota

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Tersandung Kasus Asusila, ER Lurah Tanjungpinang Kota Bakal Dicopot Dari Jabatannya. Foto Polres Tanjungpinang saat menggelar konferensi pers kasus tindak pidana pencabulan anak di bawah umur yang melibatkan oknum lurah di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila terhadap anak 11 dan 13 tahun, ER (40), Lurah Tanjungpinang Kota akan dicopot dari jabatannya oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Seperti diketahui ER dan seorang pelaku lainnya yang tak lain guru agama RZ (31) telah ditahan di Mapolres Tanjungpinang.

Pemko Tanjungpinang melalui Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Said Zainal Arifin mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi ke pihak Satreskrim Polres Tanjungpinang untuk meminta surat penahanan.

Itu sebagai landasan pemecatan ER dari jabatan Lurah Tanjungpinang Kota.

"Prosesnya kita lagi koordinasi ke Reskrim untuk proses pemberhentian dari jabatannya," ujar Said saat dihubungi, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Dua Remaja Korban Asusila Oknum Lurah di Tanjungpinang Jalani Pemulihan

Baca juga: Lurah Tanjungpinang Kota Menyesal, Ngaku Ingin Tobat, Kena Kasus Pencabulan

Adapun tugas harian sementara Lurah Tanjungpinang Kota selama proses penahanan ER, secara otomatis akan diambilalih oleh Sekretaris Lurah.

Said juga menjelaskan, setelah dilakukan pemecatan terhadap ER, kemungkinan nantinya akan diisi Pelaksana Tugas (Plt).

"Untuk sementara dalam kerjaan rutin itu diambil sama Seklur. Tapi kita lihat ke depan prosesnya. Biasanya setelah adanya pemberhentian, akan ditunjuk Plt-nya," ujarnya.

Pengakuan RT/RW Soal Sosok ER

Sebelumnya diberitakan, kasus tindak pidana pencabulan anak di bawah umur yang menyeret oknum Lurah Tanjungpinang Kota ER (40) kini tengah di dalami oleh Polres Kota Tanjungpinang.

Lantas, sebenarnya seperti apa selama ini ER dikenal di kalangan perangkat RT dan RW?

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved