Breaking News:

NATUNA TERKINI

Muncul Kasus Covid-19, Pelajar di Kecamatan Bunguran Timur Laut Belajar dari Rumah

Berbeda dengan Kecamatan Bunguran Timur Laut, Disdik Natuna bakal menerapkan belajar tatap muka di Kecamatan Bunguran Timur.

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
DISDIK NATUNA - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal. Foto diambil di ruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Jalan Bukit Arai, Batu Sisir. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Penerapan belajar tatap muka bakal berlaku untuk sejumlah sekolah di Kecamatan Bunguran Timur.

Sekretaris Dinas Pendidikan atau Disdik Natuna, Muhammad Faisal mengungkapkan, rencana belajar tatap muka itu akan dimulai pada Jumat (4/6/2021).

Pemkab Natuna sebelumnya mengeluarkan kebijakan tentang belajar dari rumah untuk sekolah di Kecamatan Bunguran Timur.

Kebijakan ini berlaku mulai 21 Mei serta akan berakhir pada Kamis 3 Juni 2021.

Dengan berakhirnya ketentuan Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, lanjut Faisal tepat pada Jumat 4 Juni 2021 maka proses pembelajaran tatap muka di sekolah se-Kecamatan Bunguran Timur akan kembali dilakukan.

CEGAH COVID-19 NATUNA - Satgas Covid-19 Natuna terapkan tracing acak. Foto tim gabungan saat melihat hasil rapid test antibodi di Pos Terpadu Jalan Soekarno-Hatta, Kawasan Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (22/5/2021) malam.
CEGAH COVID-19 NATUNA - Satgas Covid-19 Natuna terapkan tracing acak. Foto tim gabungan saat melihat hasil rapid test antibodi di Pos Terpadu Jalan Soekarno-Hatta, Kawasan Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (22/5/2021) malam. (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

"Menindaklanjuti SE terakhir dan akan berakhir pada 3 Juni, maka proses pembelajaran jenjang TK, SD dan SMP se-Kecamatan Bunguran Timur berlangsung di sekolah atau tatap muka langsung terhitung mulai 4 Juni 2021," kata Faisal saat dikonfirmasi TribunBatam.id, Rabu (2/6/2021)

Jika dalam pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah nantinya didapati ada salah satu warga sekolah yang terpapar Covid-19 yang terkonfirmasi oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, maka sistem belajar dari rumah atau belajar daring bakal diterapkan kembali.

Berbeda halnya di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sejumlah sekolah di sana justru akan memberlakukan belajar dari rumah.

Kebijakan ini diberlakukan setelah ada laporan dari tim Satgas Covid-19 jika ada salah salah satu murid SMP di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut yang terpapar virus corona.

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved