Breaking News:

Perkuat Keamanan Perbatasan, Balai Deteksi Sinyal BSSN Adakan Courtesy Call dengan Balmon Batam

Balai Deteksi Sinyal (BDS) Batam, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaksanakan Courtesy Call dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Balmon

Ist
Courtesycall Balai Deteksi Sinyal BSSN Batam dengan Balmon Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Balai Deteksi Sinyal (BDS) Batam, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaksanakan Courtesy Call dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II (Balmon) Batam.

Courtesy Call atau kunjungan kerja merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk saling mengenal lebih dalam tugas dan fungsi masing-masing instansi guna mewujudkan Sinergitas dan Koordinasi dalam pelaksanaan tugas.

Terlepas dari hal tersebut, Abdul Salam selaku Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Batam menyampaikan terkait tugas dan target yang ingin diwujudkan oleh Balmon.

“Balai monitor spektrum frekuensi radio kelas II Batam, merupakan unit pelaksana teknis dilingkungan direktorat jenderal sumber daya dan perangkat pos dan informatika kementerian komunikasi dan informatika yang mempunyai tugas dan fungsi melakukan pengawasan dan pengendalian dibidang penggunaan spektrum frekuensi radio dan perangkat telekomunikasi di wilayah provinsi Kepulauan Riau,” ujar Abdul.

“Tujuan yang hendak dicapai dengan tugas dan fungsi balmon tersebut adalah dapat mewujudkan penggunaan spektrum frekuensi radio  dan perangkat telekomunikasi yang tertib, legal, sesuai peruntukan dan tidak saling menganggu.” tegas Abdul dalam kesempatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga pentingnya penjajakan kerjasama antara BDS dengan Balmon Batam.

BDS Batam sangat menyadari bahwa Peranan Balmon dalam Monitoring Frekunsi sangat membantu dalam fungsi deteksi dan pengamanan khususnya dalam konteks pemanfaatan ruang frekuensi di wilayah Batam.(*)

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved