Breaking News:

BERITA SINGAPURA

Di tengah Lockdown Malaysia, Singapura Jamin Impor Kebutuhan Pokok Tetap Lancar

Singapura menjamin impor kebutuhan pokok tetap lancar meski Malaysia menerapkan lockdown total untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Lia Sisvita Dinatri | Editor: Lia Sisvita Dinatri
KOMPAS
Ilustrasi Singapura 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPORE - Singapura menjamin impor kebutuhan pokok tetap lancar meski Malaysia menerapkan lockdown total untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.  

"Kami berkoordinasi dengan Malaysia untuk memastikan pasokan kebutuhan pokok antara kedua negara," ujar Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong, seperti dikutip Channel News Asia, awal pekan ini.  

Gan Kim Yong juga memastikan bahwa berbagai badan perekonomian Singapura bekerja sama  dengan perusahaan-perusahaan agar meminimalisir gangguan dalam jalur perlintasan kebutuhan pokok

Meski demikian, Gan Kim Yong tetap mendorong warga agar membeli kebutuhan pokok dari berbagai sumber, tak hanya mengandalkan barang impor Malaysia. Ia juga mengimbau agar membeli kebutuhan pokok secukupnya. 

"Saya ingin memastikan kepada semuanya bahwa pasokan makanan dan kebutuhan pokok aman.  Namun, tolong diingat untuk membeli hanya produk yang dibutuhkan," tutur Gan Kim Yong. 

Gan menekankan bahwa situasi di tengah pandemi Covid-19 ini sangat cair. Pemerintah akan menerapkan kebijakan mengikuti perkembangan situasi. 

Baca juga: Malaysia Protes Keras, 16 Pesawat Militer China Masuk Wilayah Udara Mereka

Singapura sendiri juga sedang menerapkan pengetatan aturan pergerakan dalam negeri. Menurut Gan, sektor pangan hingga ritel akan terkena dampak lebih serius akibat aturan ini.

"Dampak aturan ini akan berbeda disetiap sektornnya. Sektor domestik dengan orientasi pelanggan, seperti makanan dan minuman, ritel, transportasi darat, akan terkena dampak besar," ucap Gan. 

Ia kemudian melanjutkan, "Namun di sisi lain, dampak aturan ini untuk sektor perekonomian lain, seperti manufaktur, finansial, dan asuransi, akan lebih kecil."

Gan pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 agar perekonomian dapat lekas bangkit seiring dengan pemulihan negara dari pandemi. (*) 

Simak berita terbaru lainnya di Google News

Berita Tentang Malaysia Lockdown






Baca juga: Covid-19 Update in Aceh, North Sumatra, West Sumatra, Riau, Kepri, Jambi and Bengkulu, June 2

Baca juga: Arti Kedutan di Kelopak Mata Kiri Bawah, Benarkah Selalu Dikaitkan dengan Kesialan?

Baca juga: Timnas Italia EURO 2020 Didominasi Pemain Juventus, Ada 3 Nama Dicoret Roberto Mancini

Baca juga: WEATHER FORECAST - Lingga Area Potentially Rain with Lightning and Strong Winds Tomorrow!

Baca juga: Biar Makin Pede, Coba Ikuti Tips untuk Hilangkan Double Chin Berikut Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved