Breaking News:

NATUNA TERKINI

Ketua Dekranasda Natuna Ikut Pameran Kemenperin, Dukung Produk UMKM Lokal

Pameran Indonesia Moslem Exhibition yang dihadiri Ketua Dekranasda Natuna, diselenggarakan secara virtual serta diikuti oleh Wapres RI.

TribunBatam.id/Istimewa
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Natuna, Ny Septi Dwiani Wan Siswandi bersama Para Pengurus mengikuti pembukaan Pameran Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Kamis (3/6/ 2021). 

NATUNA, TRIBUNNATAM.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Natuna, Ny Septi Dwiani Wan Siswandi bersama mengikuti pembukaan Pameran Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021.

Bersama para pengurus, kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian dengan tema "Indonesia Halal Industry Today" ini, dilaksanakan secara virtual di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Kamis (3/6/2021).

Peserta II-Motion 2021 berjumlah 138 booth yang berasal dari Indusri Kecil dan Menengah komoditi makanan dan minuman, modest fashion, kosmetik, perhiasan dan peralatan rumah tangga.

Diketahui kegiatan II-Motion 2021 dibuka oleh Wakil Presiden, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan dihadiri Menteri Perindustrian.

Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyatakan bahwa, Indonesia merupakan pasar yang besar bagi produk Muslim, karena sebagai negara dengan populasi muslim terbesar, mencapai 229 juta jiwa.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Natuna, Ny Septi Dwiani Wan Siswandi bersama Para Pengurus mengikuti pembukaan Pameran Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Kamis (3/6/ 2021).
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Natuna, Ny Septi Dwiani Wan Siswandi bersama Para Pengurus mengikuti pembukaan Pameran Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Kamis (3/6/ 2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Angka tersebut merupakan 87,2 persen dari populasi penduduk Indonesia yang berjumlah 276,3 juta jiwa atau 12,7 persen dari populasi muslim dunia.

Ma'ruf menyebutkan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi produsen dan eksportir produk halal terbesar di dunia. Hal ini didukung dengan sumber daya yang dimiliki, termasuk potensi sektor industri di Indonesia.

Sementara itu Menteri Perindustrian, Agung Gumiwang Kartasasmita menyatakan Kementerian Perindustrian mendorong potensi dan peluang tersebut agar dapat tumbuuh secara optimal.

Ketua Dekranasda Natuna, Ny Septi Dwiani Wan Siswandi berharap melalui kegiatan ini menjadi motivasi bagi Dekranasda Kabupaten Natuna untuk dapat lebih bersinergis dengan para UMKM yang ada di Natuna.

"Dengan demikian kita dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi peningkatan kemajuan UKM kita di daerah.

Baca juga: Ketua Dekranasda Lingga Maratusholiha Nizar Ingin Hidupkan Pengrajin UKM Batik

Baca juga: Wabup Natuna Dukung Perusahaan Eksplorasi Migas, Kami Jangan Jadi Penonton Saja

Sehingga nantinya diharapkan para pelaku usaha khususnya UKM dapat mengembangkan serta melebarkan usahanya sampai ke daerah-daerah lain di Indonesia bahkan dunia," kata Septi.

Menurutnya ini bukan tidak mungkin dilakukan, apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini.

"Harapan kami dengan niat bekerja keras demi kemajuan bersama, semoga apa yang kita harapkan demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan," sebutnya.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved