Breaking News:

VIRUS CORONA DI LINGGA

Pasien Sembuh Corona di Lingga Tambah 13 Kasus, 73 Pasien Masih Berjuang Sembuh

Penambahan pasien sembuh corona berasal dari empat kecamatan di Kabupaten Lingga.

tribunbatam.id/Febriyuanda
PASIEN SEMBUH CORONA - Terdapat penambahan 13 pasien sembuh corona di Lingga. Foto penyerahan bantuan dari warga Desa Sungai Buluh kepada pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Jumat (5/2/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Penambahan pasien sembuh corona terjadi di Lingga.

Hingga 2 Juni 2021, Satgas Covid-19 mencatat ada penambahan 13 pasien sembuh corona.

“Alhamdulillah tak ada penambahan kasus aktif, malah penambahan pasien sembuh corona 13 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid - 19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra, Kamis (3/6/2021).

Wirawan menyebutkan, penambahan pasien sembuh corona itu terdiri dari empat kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Singkep 8 orang, 2 orang di Lingga, 2 orang Singkep Pesisir dan 1 orang merupakan warga Kecamatan Lingga Utara.

“Dengan adanya pasien yang sembuh, maka kasus aktif saat ini sebanyak 73 kasus di 6 kecamatan,” sebut Wirawan.

COVID-19 DI LINGGA - Warga Kecamata Singkep positif covid-19 di Lingga bertambah. Foto kegiatan vaksinasi corona di UPT Puskesmas Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.
COVID-19 DI LINGGA - Warga Kecamata Singkep positif covid-19 di Lingga bertambah. Foto kegiatan vaksinasi corona di UPT Puskesmas Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Ia menuturkan, bahwa dari 73 kasus aktif tersebut, terdapat tiga wilayah Lingga yang menjadi zona merah, yakni Singkep, Lingga, dan Lingga Utara.

Meski kasus aktif Covid mulai menurun, Wirawan mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

"Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga masih terus melakukan upaya tracing, monitoring dan edukasi," ungkapnya.

Hingga saat ini, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga masih terus mengirimkan dan menunggu hasil sejumlah sampel swab yang dikirim ke BTKLPP (Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) Kelas I Batam.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved