Breaking News:

ASET KRIPTO

Chef Arnold Ikut Berinvestasi Aset Kripto, Apa Alasannya?

Arnold juga menyoroti keberadaan komunitas investor aset kripto, baik secara global maupun dalam negeri yang disebut kuat.

Instagram
Chef Arnold menjadi investor aset kripto karena dinilai memiliki keunggulan.FOTO: potret chef Arnold di galeri Masterchef Indonesia 

TRIBUNBATAM.id,  JAKARTA - Berinvestasi aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, EOS, dan lainnya
kini sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Bahkan sejak awal tahun ini sempat menunjukan tren pertumbuhan signifikan.

Arnold Poernomo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Chef Arnold juga merupakan salah satu investor yang menanamkan uangnya di aset kripto. Menurut dia, aset kripto memiliki sejumlah kelebihan dibanding instrumen investasi lainnya.

Pertama, teknologi blockchain yang digunakan dalam transaksi aset kripto disebut Arnold sebagai keunggulan tersendiri. Blockchain merupakan sistem penyimpanan data digital yang terhubung melalui kriptografi, yang memungkinkan data terhubung satu sama lain.

“Blockchain is the future. Memang arah digitalisasi dan teknologi ke sana,” kata Arnold dalam TKO Exclusive Talk Show, Kamis (3/6/2021).

Selain itu, Arnold juga menyoroti keberadaan komunitas investor aset kripto, baik secara global maupun dalam negeri yang disebut kuat.

“Kripto memiliki komunitas yang sangat strong secara global, lebih dari saham,” ujar dia.

Terakhir, dengan sudah dimungkinkannya investor untuk membeli koin aset kripto secara dicicil atau tidak sepenuhnya, aset kripto menjadi salah satu instrumen investsi yang terjangkau.

“Of course Bitcoin bisa mahal. Tapi kalau investasi enggak perlu beli 1 BTC,” kata Arnold.

Baca juga: Minimalkan Kerugian, Simak Tips Investasi Aset Kripto yang Jitu

Berdasarkan pengalaman yang dimiliki, Arnold menyarankan kepada para investor untuk mengetahui profil aset kripto dan juga kemampuan finansial masing-masing. “Semua harus melihat strategi dan limitasi diri sendiri,” ucap dia.

Pemerintah akan Buka Bursa Kripto

Halaman
12
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved