Breaking News:

OTOMOTIF

Jajal Performa Daihatsu Rocky, Teknologi HSA Cegah Mobil Tidak Mundur di Jalanan Menanjak

Rocky 1.0L dilengkapi dengan teknologi transmisi D-CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru yang menghadirkan pengalaman berkendaralebih halus

TRIBUNBATAM.id/IST
Daihatsu Rocky 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Resmi diperkenalkan secara virtual di Indonesia pada 30 April 2021 lalu, kini para pengendara bisa langsung menjajal kecanggihan Daihatsu Rocky 1.0L varian A.S.A (Advanced Safety Assist), mulai dari berbagai macam tes performa hingga tes keselamatan.

Dalam hal performa, teknologi Turbocharged pada mesin Rocky 1.0L 1KR-VET memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Selain itu, salah satu fitur canggih keamanan A.S.A, seperti Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention membantu pengendara dengan memberi peringatan dan mengembalikan posisi kendaraan agar tetap pada jalurnya.

Saat berakselerasi, Rocky 1.0L dilengkapi dengan teknologi transmisi D-CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara lebih halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Sedangkan pada uji keselamatan, salah satu fitur A.S.A penting lainnya, Daihatsu memberikan pengalaman berkendara lebih aman, seperti Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking yang dapat membantu pengendara dengan memberi peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis untuk mengurangi dampak dari tabrakan dengan kendaraan di depan akibat situasi jarak yang terlalu dekat, maupun terlambat dalam melakukan pengereman.

Daihatsu Rocky juga dapat melewati jalanan menanjak dengan berbagai sudut ketinggian yang menggambarkan berbagai kondisi jalanan menanjak di Indonesia, didukung fitur HSA (Hill Start Assist), yakni teknologi yang membantu pengemudi dengan mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

Selain beragam fitur canggih di atas, Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control).

Tak heran apabila Daihatsu Rocky dinilai layak menjadi pilihan bagi pengendara yang berjiwa muda dan ingin tampil eksis.

“Setelah diluncurkan, konsumen dapat merasakan sensasi berkendara Daihatsu Rocky disertai beragam fitur unggulan canggih terkini yang bisa membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan,” ungkap Audi Tarantini, R&D Testing Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan pers, Kamis (3/6).

Halaman
12
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved