Breaking News:

PENANGANAN COVID

Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Mobile di Wilayah Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga

Petugas Puskesmas Dabo Lama menggelar vaksinasi mobile dengan mengunjungi desa dan kelurahan se-Kecamatan Singkep di Lingga.Berikut jadwal & lokasinya

tribunbatam.id/istimewa
Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Mobile di Wilayah Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Foto kegiatan vaksinasi mobile yang berlangsung di halaman Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep, Jumat (4/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga saat ini tengah gencar melaksanakan program vaksinasi massal di seluruh Kecamatan di Lingga.

Salah satunya di wilayah Dabo Singkep, yang dilakukan oleh vaksinator tenaga kesehatan Puskesmas Dabo Lama.

Petugas Puskesmas Dabo Lama menggelar vaksinasi mobile dengan mengunjungi desa dan kelurahan se-Kecamatan Singkep di Lingga.

Kepala UPT Puskesmas Dabo Lama, dr Yan Cahyadi Anas mengatakan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi mobile tersebut merupakan upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi Bupati Lingga.

“Pagi tadi kami menggelar vaksinasi di Gedung Nasional dan siangnya di Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep," kata Yan, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Kisah Pelatih Sepak Bola di Lingga Kembangkan Generasi Penerus Tanpa Pamrih

Baca juga: Gubernur Kepri Kejar Target Vaksinasi Covid-19 dan Minta PPKM Mikro Dioptimalkan

Ia melanjutkan, kegiatan vaksinasi mobile ini mulai dilaksanakan pada Kamis (3/5/2021) kemarin hingga satu minggu kedepan. Targetnya menyasar pada pelayan publik, lansia dan pelaku usaha.

Yan menjelaskan, agar kegiatan vaksinasi mobile tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran, pihaknya telah menyurati pihak desa dan kelurahan se-Kecamatan Singkep untuk memfasilitasi warganya divaksin.

"Tempat pelaksanaannya pindah-pindah, kita juga telah menyurati pihak desa dan kelurahan. Tentunya upaya vaksinasi ini guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ada pun vaksin yang diberikan yakni AstraZeneca batch CTMAV 248.

“Targetnya 350 orang perhari di vaksin. Untuk penerima boleh datang langsung ke lokasi membawa fotokopi KTP. Untuk tim vaksinator ada 10 orang yang turun langsung ke lapangan ” ungkap Ketua Vaksinator ini.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved