Breaking News:

UPDATE Beli Tiket Penyeberangan di Tanjunguban dan Telaga Punggur Kini Bisa Non-Tunai

Dalam pembelian tiket menggunakan kartu elektronik ini, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pengguna jasa.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Ilustrasi Pelabuhan ASDP, Roro Telaga Punggur, Batam. KIni beli tiket penyeberangan di ASDP Telaga Punggur dan Tj Uban bisa nontunai. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberlakukan metode pembayaran cashless atau non tunai dalam pembelian tiket penyeberangan di Pelabuhan Penajam, Balikpapan serta Pelabuhan Telaga Punggur dan Tanjung Uban, Batam.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan, saat ini pembelian tiket lintas penyeberangan Batam-Balikpapan telah didigitalisasi melalui pembayaran dengan kartu elektronik bank.

Digitalisasi ini mempermudah pengguna layanan jasa penyeberangan dalam mendapatkan tiket.

"Metode pembayaran yang dimodernisasi dengan menggunakan kartu uang elektronik akan dilakukan secara bertahap di lintasan penyeberangan yang dikelola ASDP," kata Shelvy dalam keterangannya, Jumat (4/6/2021).

"Tahun ini, mulai dari lintasan Ujung-Kamal, Surabaya, dilanjutkan penjualan tiket lintasan Patimban-Panjang-Pontianak melalui Hotline WA, dan go live di Penajam, Balikpapan pada awal Mei, dan sejak (2/6/2021) juga telah dimulai di Telaga Punggur - Tanjung Uban, Batam," sambungnya.

Shelvy juga mengungkapkan, pembayaran non-tunai ini menjadi salah satu opsi dalam mendukung program digitalisasi selain pembayaran tunai.

"Dalam pembelian tiket menggunakan kartu elektronik ini, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pengguna jasa," ucap Shelvy.

Hanya saja, menurut Shelvy, untuk biaya pembelian dan pengisian ulang kartu elektronik mengikuti ketentuan bank penerbit dari masing-masing kartu elektronik tersebut. 

Pembayaran non-tunai bisa menggunakan kartu uang elektronik e-Money Bank Mandiri, Brizzi BRI, Tap Cash BNI, dan Flazz BCA. Shelvy mengatakan tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pengguna jasa uang membeli tiket penyeberangan menggunakan kartu uang elektronik.

Ia juga mengungkapkan, antusiasme pengguna jasa membeli tiket ferry dengan metode pembayaran non-tunai terus meningkat. "Kami lihat masyarakat semakin teredukasi, membeli tiket ferry dan melakukan pembayaran dengan kartu elektronik yang prosesnya simpel, mudah dan cepat," ucapnya. (*)

Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved